Berita Kabupaten Banjar

Bakti Sosial Semarakan Hari Jadi Juang Kartika, ini Kegiatan yang Dilakukan

Kegiatan Bhakti Sosial sambut kedatangan Hari Jadinya Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Korps Infanteri ke-73.

Bakti Sosial Semarakan Hari Jadi Juang Kartika, ini Kegiatan yang Dilakukan
Humas Kodim
Kegiatan ini diselenggarakan tidak lepas dari kerjasama TNI Kodim 1006/Mtp bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Martapura dan Kota Banjarbaru serta peran Rumah Sakit TPT dr Soeharsono, RS Lambayung Husada dan Pondok Pasantren Miftahul Munir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Kegiatan Bhakti Sosial sambut kedatangan Hari Jadinya Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Korps Infanteri ke-73.

Diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa.

Di Hari Jadinya Tentara Nasional Angkatan Darat yang ke-73, Kodim Martapura menggelar Serbuan Teritorial yang dirangkai dengan bakti sosial diantaranya sunatan massal, donor darah, cek kesehatan gratis, dan operasi katarak, operasi bibir sumbing serta membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (8/12).

Ratusan peserta bakti sosial, mulai dari usia anak-anak ikut dalam sunatan massal dan bagi orang tua menjadi peserta pengobatan gratis serta operasi katarak dan bibir sumbing.

Kegiatan ini diselenggarakan tidak lepas dari kerjasama TNI Kodim 1006/Mtp bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Martapura dan Kota Banjarbaru serta peran Rumah Sakit TPT dr Soeharsono, RS Lambayung Husada dan Pondok Pasantren Miftahul Munir.

Baca: Beda Nasib & Beda Prilaku Maia Estianty dan Mulan Jameela saat Terjebak Macet, Lihat di Depannya!

Baca: Biodata Lengkap Faisal Nasimuddin Putra Konglomerat Malaysia yang Dikabarkan Dekati Luna Maya

Baca: Cek 3 Poin Penting di Tes SKB CPNS 2018, Kisi-Kisi Soal Tes SKB dan Jabatan yang Dilamar

Baca: Fakta Terbaru, Ternyata 7 Pembacok Ingin Menghabisi Adik Vicky Prasetyo, Luka Disekujur Tubuhnya

Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil memantau langsung kegiatan tersebut menyampaikan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial.

Proses berlangsungnya kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis, operasi katarak dan bibir sumbing dilaksanakan selama lima hari kedepan dengan tujuan TNI ingin berbahagia dengan masyarakat yang kurang mampu, sebab itu dilakukan pengobatan gratis, sesuai Tema TNI- AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Munir, Abuya Syeikh Imam Turmudzi Hasyim saat dijumpai mengatakan semua pihak yang telah mendukung kegiatanini sehingga berjalan dengan baik.

Tujuan kegiatan ini tentunya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Ini menunjukkan bahwa tentara dalam hal ini TNI, bersama-sama dengan rakyat menjaga persatuan. TNI dan masyarakat harus selalu dekat dan bekerjasama dengan baik. Semoga kedekatan ini selalu terjaga," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved