Berita Banjarbaru

Bukan Seminar Biasa, Ternyata Ada Selawat dan Demo Masak

Seminar kesehatan dan Salawat bersama untuk Indonesia, dengan tema pencegahan kekurangan gizi kronik (Stunting) sejak masa kandungan hingga balita

Bukan Seminar Biasa, Ternyata Ada Selawat dan Demo Masak
banjarmasin post group/ nia kurniawan
Direktur Rumah Sakit Pelita Insani, dr H Gabril Taufiq Basri dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikwansyah . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seminar kesehatan dan Salawat bersama untuk Indonesia, dengan tema pencegahan kekurangan gizi kronik (Stunting) sejak masa kandungan hingga balita digelar beda, Sabtu (8/12/2018) di Ballroom Hotel Ratu elok, Banjarbaru. 

Digagas Rumah sakit Pelita insani Martapura dan Persatuan ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Banjar, Ketua panitia Samsul Arifin mengatakan kegiatan ini diikuti kurang lebih 300 peserta.

Peserta yang hadir dari berbagai kalangan mulai dari dokter , petugas gizi, mahasiswa, dinas kesehatan hingga masyarakat umum.
Menariknya pada kegiatan ini tak sekedar tebal pengetahuan melalu seminar, tapi dipoles apik juga dengan nuansa religi dengan adanya kegiatan lanjutan berupa Salawat bersama. Menurut Samsul kegiatan seminar ini baru pertama di Kalsel yang mengusung seminar sekaligus salawatan bersama.

Baca: BKN Umumkan Jadwal & Lokasi Tes SKB CPNS 2018 tanpa via sscn.bkn.go.id, Ini Imbauan ke Peserta

Baca: Wasit Gaib Diduga Pimpin Laga Persita Tangeran vs Kalteng Putra Liga 2 2018, Pelatih Top Mengeluh

"Kami dapat apresiasi dari DPD persagi Kalsel, bahwa ini baru kali ini acara seminar ada salawatannya. Tidak hanya itu pada kegiatan ini Tim persagi kabupaten Banjar juga langsung demo masak makanan bayi yang sarat gizi seimbang," bebernya.

Turut hadir Direktur Rumah Sakit Pelita Insani, dr H Gabril Taufiq Basri. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikwansyah yang sekaligus jadi narasumber denga membawakan materi program nasional untuk pencegahan dan penurunan Stunting.

Baca: Kisah Bocah Asal Kotabaru yang Mengapung 18 Jam di Laut, Bertemu Lelaki Tua Jubah Putih

Baca: Fakta terbaru Kadiv PAS Kemenkum HAM Kalsel Pasca Disiram Air Keras, Lakukan Operasi Wajah Lagi

Kemudian hadir dr Yanuar Nusca Permana, dokter spesialis anak ini memaparkan materi tumbuh kembang anak, tata laksana, dan patofisiologi Stunting.

Narasumber lainnya yang hadir adalah dr Taufik Rahmadi dokter spesialis gizi yang memberikan materi makanan, gizi anak Stunting.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved