Kriminalitas Balangan

Dua Warga HSU di Bekuk Polres Balangan dalam Satu Hari karena Mengedarkan Sabu

Dua warga Hulu Sungai Utara (HSU) yang mengedarkan narkotika di wilayah Kabupaten Balangan dibekuk dalam satu hari oleh jajaran Satresnarkoba Polres

Dua Warga HSU di Bekuk Polres Balangan dalam Satu Hari karena Mengedarkan Sabu
humas polres balangan
Salah seorang pelaku 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua warga Hulu Sungai Utara (HSU) yang mengedarkan narkotika di wilayah Kabupaten Balangan dibekuk dalam satu hari oleh jajaran Satresnarkoba Polres Balangan.

Diketahui kedua tersangka ditangkap pada hari Kamis (6/12/2018) di lokasi yang berbeda.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (8/12/2018) mewakili Kapolres Balangan, Kasatresnarkoba AKP Faddilah membenarkan telah mengamankan dua pelaku pengedar narkotika dalam satu hari.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk tersangka pertama yang ditangkap adalah MR alias RI warga Desa Harus RT 01 Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU.

"Ia ditangkap sekitar pukul 17.00 wita di Jalan Gunung Pandau kecamatan Paringin Timur atau tepatnya di Bengkel AC Kabupaten Balangan," ujarnya.

Baca: Seorang Perempuan Terobos Barisan Paspampres Lalu Bisikkan Sesuatu ke Jokowi, Siapa Ya Orang Ini?

Baca: Beda Nasib & Beda Prilaku Maia Estianty dan Mulan Jameela saat Terjebak Macet, Lihat di Depannya!

Baca: Cek 3 Poin Penting di Tes SKB CPNS 2018, Kisi-Kisi Soal Tes SKB dan Jabatan yang Dilamar

Baca: Download Kisi-Kisi Soal Tes SKB CPNS 2018 di Sini, Pahami Tes CAT dan Tes Wawancara Kewarganegaraan

Saat ditangkap tersangka telah usai mengedarkan narkoba di wilayah tersebut dan selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa sebuah buah HP, uang sebesar Rp. 500.000, satu paket narkotika jenis sabu-sabu yang terbungkus plastik klip dengan berat 0.18 gram, dan satu buah pipet kaca dibawa ke Polres Balangan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Masih menurutnya, setelah dilakukan introgasi dan penyelidikan terhadap tersangka MR alias RI, keluarlah nama pelaku lainnya yaitu HF alias DY yang beralamat di daerah Amuntai yaitu warga Jalan Negara Dipa RT 02 Kelurahan Sungai Baring Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU.

"Pelaku mengakui bahwa barang haram tersebut didapatkannya dari HD alias DY," ungkapnya.

Berbekal informasi tersebut Satresnarkoba Polres Balangan langsung bergerak dan sekira jam 22.00 wita pelaku dibekuk di Jalan Negara Dipa RT.02 Kelurahan Sungai Baring Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Penangkapan dilakukan oleh anggota Satresnarkoba Polres Balangan dengan melakukan pengembangan ke daerah HSU dengan UCB (UNDER COVER BUY).

"Pada saat tersangka melakukan transaksi dengan anggota Resnarkoba yang sedang melakukan UCB anggota Satresnarkoba berusaha menangkap tersangka," katanya.

Mengetahui yang membeli adalah anggota Polisi, tersangka dengan cepat membuang sesuatu yang diduga sabu-sabu.

"Namun tetap berhasil ditangkap, pada saat dilakukan penggeledahan badan, di temukan sebuah HP yang di didalamnya berisi chat WA bukti transaksi narkotika jenis sabu-sabu dengan MR alias RI," jelasnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Balangan guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Kedua pelaku dikenakan TP Narkotika sebagaimana yg diatur dalam pasal 114 (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved