Berita Tanahlaut

Kades Damit Terharu Desanya Dikunjungi Bupati Tanahlaut, Sukamta Mau Bermalam

Suasana kunjungan itu membangkitkan kenangan sembilan tahun yang lalu, kala Desa Damit mewakili lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan

Kades Damit Terharu Desanya Dikunjungi Bupati Tanahlaut, Sukamta Mau Bermalam
mukhtar wahid
Tarian Dayak kreasi siswa SMPN 3 Batuampar menyambut kedatangan Bupati Tanahlaut Sukamta dan rombongan pejabat di Desa Damit, Kecamatan Batuampar, Sabtu (8/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Kepala Desa (Kades) Damit, Syaiful Ulum merasa senang dan terharu saat desanya dikunjungi Bupati Tanahlaut Sukamta beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (8/12/2018).

Suasana kunjungan itu membangkitkan kenangan sembilan tahun yang lalu, kala Desa Damit mewakili lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada 2009 lalu.

"Desa kami mewakili Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel. Otomatis dibina Pemerintah Kabupaten Tanahlaut pada 2009 lalu. Baru kali ini dikunjungi lagi, jelas saya merasa senang," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Menurutnya, kehadiran Bupati Tanahlaut Sukamta dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut itu sangat membantu warganya.

Baca: Bukan Airin Rachmi, Tubagus Chaeri Wardhana Booking Artis Muda di Hotel, KPK: Terekam CCTV

Itu karena bersamaan kunjungan itu jajaran Pemerintah Kabupaten Tanahlaut melaksanakan pelayanan langsung kepada warganya, seperti layanan administrasi kependudukan, perpustakaan keliling, pemeriksaan kesehatan, sosialiasi BPJS dan kegiatan pelatihan keterampilan kerja.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarnag Pekan 34 Liga 1 2018 Sore Ini

"Alhamdulillah, Kegiatan kunjungan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanahlaut ke pelosok desa itu merupakan program Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanahlaut.

Program itu realisasi dari visi dan misi Bupati Tanahlaut Sukamta dan Wakilnya Abdirahman yang berjanji menginap di wilayah perdesaan selama satu malam, menyerap aspirasi sekaligus pelayanan publik.

Baca: Tidak Cuma Jago Bikin Cerpen, Tunetra di Banjar Juga Mengaji, Bermusik hingga Main Band

Bupati Tanahlaut Sukamta dalam bahasa Jawa, mengatakan kegiatan pemerintah Kabupaten menyambangi aparatut Pemerintah Desa dan warga di wilayah Kabupaten Tanahlaut untuk melihat dan mendengar masukan warga.

Ia mengaku membawa serta para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut agar program pembangunan yang direncanakan dapat tepat sasaran dan mensejahterakan rakyatnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved