Berita Hulu Sungai Tengah

Ketua Koni HST Lewat Sistem Voting Tertutup, Yazid Fahmi Unggul Tiga Suara

Ketua Koni HST Lewat Sistem Voting Tertutup, Yazid Fahmi Unggul Tiga Suara

Ketua Koni HST Lewat Sistem Voting Tertutup, Yazid Fahmi Unggul Tiga Suara
banjarmasin post group/ hanani
Ketua Koni terpilih periode 2018-2022 Yazid Fahmi (keempat dari kiri), dokter Darmanto Sundari (ketiga dari kiri) bwraama pengurus Koni periode 2014-2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkar)  HST dengan agenda Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indoensia (Koni) Cabang Hulu Sungai Tengah dilaksanakan Sabtu, (8/12/2018).

Kegiatan belansung sejak pukul 09.00 wita hingga pukul 17.30 Wita itu berjalan demokratis, setelah melalui pemungutan suara dengan sistem voting  tertutup.

Ada tiga kandidat yang bersaing, yaitu Abdul Rahman, dokter Darmanto Sundari dan Yazid Fahmi. Pada pemungutan suara pertama, Darmanto berhasil unggul 14 suara, Yazid Fahmi 13 suara , Abdul Rahman satu suara, abstain dua suara. Jumlah peserta pemilih hanya 30 orang dari masing-masing perwakilan cabang olah raga (cabor).

Tiga perwakilan cabang olah raga tak hadir, yaitu dari Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PTLI) Cabang HST, Cabor Yongmoodo, dan Baseball.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Indosiar Persib vs Barito Putera Liga 1 2018, Asa ke Piala AFC

Baca: Wasit Gaib Diduga Pimpin Laga Persita Tangerang vs Kalteng Putra Liga 2 2018, Pelatih Top Mengeluh

Baca: Akhirnya Erick Thohir Mau Gantikan Edy Rahmayadi Jadi Ketum PSSI, Tapi Fokus Jokowi di Pilpres 2019

Baca: Ribuan E-KTP Aktif Milik Warga Pondok Kelapa Jakarta Timur Dibuang di Area Sawah Pondok Kopi

Pada voting pertama, dua orang yang abstain adalah Fathurrahman,Ketua Koni HST Periode -2014-2018 serta Ketua Bidang Organisasi Koni Kalsel, Firdaus Mansyori.

Namun, keunggulan Darmanto, belum memenuhi suara 50 persen plus satu sehingga dilaksanakan voting putaran kedua. Pada putaran kedua ini, Yazid Fahmi berhasil unggul dengan 16 suara, Darmanto 13 suara. Fathurrahman, yang sebelumnya abstain,  ikut memberikan suaranya.

Suasana pemilihan berlangsung tertib. Dokter Darmanto usai dinyatakan kalah tiga suara, langsung memeluk Yazid Fahmi dan memberikan ucapan selamat. Sedangkan Abdul Rahman, usai pemungutan suara pada putaran pertama memilih tak mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai. Yazid Fahmi dalam sambutannya berharap, setelah terpilihnya dia memimpin Koni HST, tidak ada kubu-kubuan.

“Baik yang memilih saya maupun yang memilih Darmanto, mari kita jalin kebersamaan. Bersatu dengan tujuan bersama, yaitu membangkitkan prestasi olah raga di HST. Semua cabor, mari lebih intens membina para atlet. Kepada dr Darmanto, saya tetap membutuhkan saran dan masukannya dalam melaksanakan amanah ini,”ungkap Yazid.

Baca: Ini Yang Dilakukan Prabowo Subianto Saat Gagal di Pilpres 2019, Disumbang Ahok Rp 250 Juta

Baca: Kata Mahfud MD Tentang Kans Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Baca: Live RCTI! Jadwal Siaran Langsung Final Miss World 2018 Sabtu (8/12) Malam Ini, Ada Wakil Indonesia

Sebelumnya kegiatan Musyawarah Olahraga Koni HST yang dibuka Plt Bupati HST HA Chairansyah itu, diisi penyampaian visi dan misi masing-masing kandidat.  Sedangkan laporan pertanggungjawaban Pengurus KOni HST Periode 2014-2018, oleh Ketua Koni Fathurrahman disampikan, pagi, sebelum agenda pemilihan ketua umum tersebut.

Sebanyak 28 Cabang olahraga yang hadirpun menerima laporan pertanggungjawaban Ketua Koni HST dua periode tersebut.Fahturrahman, menyatakan dirinya merasa lega telah selesai mengantarkan Koni HST sampai selesai tugas dua periode tersebut.

Diakui, meski secara peringkat belum menggembirakan, pada Porprov di Tabalong tahun lalu, jelas dia secara perolehan medali terjadi peningkatan signifikan.

Saat itu, HST berhasil meraih total 19 medali emas, dari sebelumnya di Kotabaru dan Martapura, berkisar dua dan tiga medali emas.  Dia berharap, pemimpin baru penggantinya tersebut bisa membawa perbaikan dan peningkatan prestasi para atlet Bumi Murakata lebih baik lagi. (banjarmasinpost.co.id/hanani)  

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved