Liga 1 Elite Pro Academy U16 2018

Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018, Barito Putera U-16 Fokus Perebutan Tempat Ketiga

PS Barito Putera U-16 harus puas terhenti di babak semifinal, setelah mengakui keunggulan tim Persib Bandung U-16.

Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018, Barito Putera U-16 Fokus Perebutan Tempat Ketiga
Instagram/Baritoputeraofficial
Barito Putera U-16 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PS Barito Putera U-16 harus puas terhenti di babak semifinal, setelah mengakui keunggulan tim Persib Bandung U-16, dalam kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018, Sabtu (8/12/2018).

Pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Laskar Antasari muda harus takluk dalam kedudukan akhir 3-1 dari Persib Bandung U-16.

Tiga gol kemenangan Persib U-16 masing-masing dicetak Beckham Putra Nugraha pada menit ke-32 dan Saiful pada menit ke-38 dan 43. Sedangkan gol balasan Barito U-16 dilesakkan M Rafli pada menit ke-33.

Atas hasil ini Persib Bandung U-16 melaju ke babak final bertemu dengan tim Bali United U-16, sedangkan Barito U-16 akan berjumpa tim Persija Jakarta di perebutan tempat ketiga.

Baca: Klasemen Kualifikasi Futsal AFC U-20 2019 Usai Hasil Timnas Indonesia vs Myanmar 9-0, LOLOS!

Baca: Hasil Akhir Peseban vs Kalteng Putra Piala Indonesia 2018, Skor Akhir 0-6, Kalteng Putra Lolos!

Baca: Hasil Akhir Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang Liga 1 Pekan 34, Skor Akhir 1-0 untuk Bajul Ijo

Baca: Hasil Akhir Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar di Kualifikasi Piala AFC U-20, Skor Akhir 9-0

Pelatih Barito Putera U-16, Ilham Romadhona mengatakan, pihaknya legowo atas hasil yang diperoleh. Penggawa Barito muda sudah menampilkan yang terbaik menghadapi Persib Bandung.

"Pertandingan berjalan menarik dan cukup seru, saling jual beli serangan di babak pertama. Beberapa peluang mampu diciptakan pemain Barito namun akurasi golnya masih belum mampu membawa tim memenangi laga," jelas pria yang disapa Ucok kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selanjutnya di babak kedua, intensitas serangan meningkat dari tim Barito Putera U-16. Shot on target beberapa kali dilakukan.

Keasyikan menyerang, Persib Bandung U-16 memanfaatkan momentum untuk balik melakukan serangan.

Alhasil kolektivitas gol ditunjukkan anak-anak Persib Bandung yang mampu menyarangkan tiga gol berbalas satu gol dari Barito Putera U-16. Hingga laga berakhir, kedudukan 3-1 tidak berubah bagi keunggulan Persib Bandung U-16.

"Selanjutnya kami fokus ke perebutan tempat ketiga menghadapi Persija. Persiapan seperti biasa, recovery kebugaran fisik dan mental, semoga bisa meraih hasil maksimal," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved