Berita Balangan

Peringati Hari Aids Sedunia, KPAD Balangan Gelar Kegiatan ini

Sambut Hari AIDS Sedunia (HAS) yang ke-30 Tahun 2018, Komisi Pemberantasan AIDS Daerah (KPAD) Balangan, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah

Peringati Hari Aids Sedunia, KPAD Balangan Gelar Kegiatan ini
Foto dinkes balangan
salah satu rangkaian kegiatan hari aids sedunia yaitu konseling dan screening HIV/AIDS

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sambut Hari AIDS Sedunia (HAS) yang ke-30 Tahun 2018, Komisi Pemberantasan AIDS Daerah (KPAD) Balangan, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dan Dinas Kesehatan setempat, melaksanakan rangkaian kegiatan positif untuk memperingatinya.

Ketua KPAD Balangan Akhmad Nasa’i kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (8/12/2018) mengungkapkan, Hari AIDS Sedunia 1 Desember yang oleh masyarakat dunia dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian Negara dan masyarakat tentang pentingnya mencegah penulatan HIV/AIDS.

"Di Kabupaten Balangan telah dimulai beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan semenjak awal bulan November tadi," ujarnya.

Disebutkannya, kegiatan tersebut adalah konseling dan screening HIV/AIDS, kegiatan sebenarnya rutin dilaksanakan, namun sebulan sebelum hari H kegiatan semakin diintensifkan.

"Selanjutnya, dengan tim mobile kami juga menyasar daerah-daerah yang dianggap berisiko penularan penyakit seperti pada warung malam dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca: Cek 3 Poin Penting di Tes SKB CPNS 2018, Kisi-Kisi Soal Tes SKB dan Jabatan yang Dilamar

Baca: Foto Ini Buat Netizen Curiga Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Sama-Sama Liburan Di Bali

Baca: Bukan Airin Rachmi, Tubagus Chaeri Wardhana Booking Artis Muda di Hotel, KPK: Terekam CCTV

Baca: Ustadz Abdul Somad Kunjungi TVOne, Ini yang Dilakukan Suami Nia Ramadhani, Ardi Bakrie

Ditambahkannya, untuk puncak pelaksanaan Hari AIDS Sedunia di Kabupaten Balangan, telah l dilaksanakan pada hari Jumat (7/12/2018) di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan dengan mengadakan acara jalan santai yang akan diikuti oleh seluruh Pegawai Pemerintah Kabupaten Balangan baik ASN ataupun Non ASN, Konseling dan Screening HIV/AIDS, dan Pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM).

Dikatakan Nasa'i alasan melaksanakan jalan santai ini adalah selain untuk memperingati Hari AIDS Sedunia juga merupakan upaya lainnya dalam meningkatkan informasi, dan juga mengajak semua unsur pemerintahan untuk ikut bersama-sama menyatukan langkah dalam pencegahan HIV AIDS.

"Dan tentu saja, kerena kegiatan ini sangat menyehatkan," katanya.

Ditambahkannya, Hari AIDS Sedunia (HAS) tahun ini merupakan peringatan yang ke-30.

Dan tema nasional yang diusung untuk tahun 2018 yaitu ‘saya berani, saya sehat’ ini merupakan tema lanjutan Peringatan HAS Tahun 2017.

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved