Berita Banjarmasin

Permukiman di Bantaran Sungai Jeruju Disulap, Dapur Rumah Jadi Bagian Depan

Penataan kawasan kumuh di Sungai Jeruju hampir selesai. Bahkan akhir Desember ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan

Permukiman di Bantaran Sungai Jeruju Disulap, Dapur Rumah Jadi Bagian Depan
Isti Rohayanti
seorang tukang terlihat sedang menggergaji kayu untuk mengerjakan bangunan pagar rumah yang telah menjadi proyek dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarmasin di Sungai Jeruju, Alalak Selatan, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penataan kawasan kumuh di Sungai Jeruju hampir selesai. Bahkan akhir Desember ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin, Fanani, penataan di tempat tersebut selesai sepenuhnya.

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (8/12/2018) ia mengatakan rencana penataan tersebut telah lama berlangsung. Sehingga hanya tinggal hitungan hari saja kawasan tersebut akan terlihat nyaman dan bersih.

Ya, perumahan di Sungai Jeruju, Alalak Selatan, Banjarmasin telah disulap oleh Pemeritah Kota Banjarmasin menjadi kawasan permukiman yang dianggap rapi.

Baca: VIDEO Adik Kandung Vicky Prasetyo Diserang 7 Orang Bersenjata, Polisi Sebut Kelompok Ini Pelakunya

Konsep yang digunakan ialah merubah perumahan di bantaran sungai pada kawasan tersebut agar bagian depan rumah menghadap ke sungai.

"Konsepnya rumah dua muka. Jadi di Jalan gang juga bagian depan rumah, di bantaran sungai (awalnya bagian dapur rumah) juga menjadi depan rumah," ucap Fanani.

Baca: Hasil Akhir Juventus Vs Inter Milan Liga Italia - Gol Mandzukic Bikin Si Nyonya Perpanjang Rekor

Dari pantauan Bpost online, sejumlah pekerja memang masih nampak bekerja di kawasan tersebut. Mereka terlihat sibuk memotong dan memasang kayu yang menjadi bahan utama untuk penataan.

Begitupun sejumlah pemilik rumah, tak kalah sibuknya memperhatikan pengerjaan dari para tukang. Selain itu mereka juga merapikan isi rumah, karena pasalnya untuk penataan itu, pemerintah telah memotong bagunan dapur mereka yang kemudian dijadikan titian dan dipasang pagae serta jendela.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved