Liga 1 2018

PSM Makassar vs PSMS Medan, Peter Butler Rela PSMS Terdegredasi ke Liga 2 Asal Wasit Bersikap Adil

Dalam laga tersebut, pelatih PSMS Medan, Peter Butler, menyebut rela kalah dari PSM Makassar dan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

PSM Makassar vs PSMS Medan, Peter Butler Rela PSMS Terdegredasi ke Liga 2 Asal Wasit Bersikap Adil
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga terakhir yang menentukan nasib PSMS Medan dan PSM Makassar di Liga 1 2018 akan tersaji di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (9/12/2018).

Jika kalah, PSMS terancam terdegradasi ke Liga 2 dan PSM Makassar berpeluang jadi juara Liga 1 2018 dengan syarat Persija kalah atau seri dengan Mitra Kukar.

Dilansir dari BolaSport.com, dalam laga tersebut, pelatih PSMS Medan, Peter Butler, menyebut rela kalah dari PSM Makassar dan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Tetapi ada syarat dari Peter Butler yakni wasit harus bersikap adil dalam memimpin pertandingan.

Dirinya sangat kecewa dengan wasit saat laga pekan ke-33 kontra PS Tira, karena memberikan kartu merah kepada Shohei Matsunaga dan banyak keputusan kontoversial.

"Wasit seperti kemarin untuk besok akan masalah buat kami. Kalau ada wasit seperti kemarin, kita tidak bisa bekerja. Tidak apa-apa kita kalah atau menang, saya hormat. Tapi wasit harus bersikap adil. Saya harap besok fair, kalaupun kita kalah saya terima," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Medan.

Baca: Hasil Akhir Persib vs Barito Putera, Skor Akhir 3-3, Bhayangkara FC Geser Persib di Klasemen Liga 1

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Pekan 34 Usai Hasil Persib vs Barito Putera 3-3, Bhayangkara FC Geser Persib

Baca: Hasil Bournemouth vs Liverpool Liga Inggris, Skor 0-1 Babak Pertama, Mohammed Salah Cetak Gol

Baca: Live Streaming Arsenal vs Huddersfield Liga Inggris Bisa Pakai Cara Ini, Live beIN Sport 1

Menurut pelatih asal Inggirs itu, saat ini Liga Indonesia dilanda krisis kepemimpinan wasit.

"Saya sudah pernah bekerja di Thailand, Singapura, Malaysia, tapi di Liga Indonesia juga banyak masalah. Banyak sekali masalah wasit pada musim ini. Mungkin ada orang luar yang bisa kontrol wasit, tapi saya tidak bisa kontrol wasit. Di Indonesia banyak keputusan wasit yang tidak adil, tapi saya tidak bisa berbuat, itu tidak bagus untuk sepak bola Indonesia," tuturnya.

Peter Butler juga menambhakan kalau PSMS siap untuk meladeni tuan rumah PSM.

Dirinya enggan disinggung soal degradasi, dan yang terpenting mempersembahkan penampilan terbaik di laga terakhir kompetisi Liga 1 2018.

"Saya tidak mau bicara degradasi. Kita masih ada kesempatan. Kita masih fight hingga menit-menit terakhir," katanya. (BolaSport.com)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Pelatih PSMS Medan Sebut Rela Kalah dari PSM Makassar Tapi dengan Syarat Ini

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved