Berita Tanahlaut

Setahun Dibiarkan, Jalan Desa Gunung Mas Tanahlaut Dipenuhi Lubang, Pengendara Sering Celaka

kondisi jalan aspal di dekat pintu gerbang batas Desa Gunung Mas dan Desa Tajaupecah, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut berlubang

Setahun Dibiarkan, Jalan Desa Gunung Mas Tanahlaut Dipenuhi Lubang, Pengendara Sering Celaka
mukhtar wahid
Sejumlah pelajar berkendara sepeda motor dari arah Desa Batuampar, menuju Desa Tajaupecah Kecamatan Batuampar melintas di jalan berlubang di Desa Gunung Mas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejumlah pelajar yang berkendara sepeda motor dari Desa Batuampar, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut harus mengurangi kecepatan laju kendaraannya.

Itu karena kondisi jalan aspal di dekat pintu gerbang batas Desa Gunung Mas dan Desa Tajaupecah, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut berlubang dan memprihatinkan.

Kondisi lubang di jalan itu sudah satu tahun lebih dibiarkan tanpa tertangani. Selama jalan itu berlubang, ternyata tidak sedikit pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut terjatuh.

Agung Suwito, warga Desa Gunung Mas mengaku tidak terhitung lagi pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melintas di jalan berlubang tersebut.

Baca: Fakta Terbaru, Ternyata 7 Pembacok Ingin Menghabisi Adik Vicky Prasetyo, Luka Disekujur Tubuhnya

Menurutnya, korban yang jatuh saat melintas do jalan berlubang itu tidak mengalami luka parah ataupun meninggal dunia

"Sepanjang jalan ini, warga sudah hati-hati dan pelan berkendara, tapi itu tadi masih ada yang terjatuh," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (8/12/2018).

Meskipun belum menimbulkan korban jiwa. Agung Suwito memohon Pemerintah Kabupaten Tanahlaut tidak mendiamkan kondisi jalan tersebut.

"Saya mohon jalan ini diperbaiki. Ini kondisinya sudah satu tahun lebih," katanya.

Diakuinya penyebab jalan berlubang itu semakin parah karena kerap dilintasi armada angkutan barang jenis dumptruk.

Baca: VIDEO Adik Kandung Vicky Prasetyo Diserang 7 Orang Bersenjata, Polisi Sebut Kelompok Ini Pelakunya

Terpisah, keluhan jalan serupa diungkap Yuli, warga Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin yang merasa heran dengan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Menurutnya, kondisi jalan dari batas Desa Atuatu kearah Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin juga berlubang fi sejumlah titik.

"Saya ingin jalan milik Pemerintah Kabupaten Tanahlaut itu diperbaiki karena akses lalulintas sangat tinggi di jalur tersebut. Itu akses antardesa dan antarkecamatan," katanya.

Baca: Gocekan Cristiano Ronaldo Sukses 2 Kali Tipu Bek Rp 1 Triliun Inter Milan, Lihat Videonya

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanahlaut, Mirza menjelaskan tahun 2019 sangat mungkin diperbaiki.

Perbaikan jalan berlubang itu, jika usulan anggaran dana alokasi khusus yang diajukan pihak Pemerintah Kabupaten Tanahlaut disetujui Pemerintah Pusat.

"Mohon doanya. Anggaran APBD 2019 tidak cukup," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved