Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Setelah Roni Terciduk Bawa Sabu di Jalan, Satnarkoba Tangkap HG di Rumahnya

Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah, berhasil menciduk Roni Reswanior (20), warga Desa Kapar Kecamatan Batangalai Selatan Hulu Sungai

Setelah Roni Terciduk Bawa Sabu di Jalan, Satnarkoba Tangkap HG di Rumahnya
SATNARKOBA POLRES HST
Barang bukti sabu dan seperangkat alat menyabu yang disita dari tersangka Herly Gunawan, setelah rumahnya di Desa Kapar, Kecamatan Batangalasi Selatan HST digeledah Satres Narkoba Polres HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah, berhasil menciduk Roni Reswanior (20), warga Desa Kapar Kecamatan Batangalai Selatan Hulu Sungai Tengah.

Dia ditangkap, setelah kedapatan membawa satu paket sabu seberat 0,25 gram saat hendak melakukan transaksi di Jalan Pangeran Antasari Barabai, Jumat 7 Desember 218, pukul 14.30 wita.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Humas Polres HST, Bripka M Husaini, Sabtu (8/12/2018) mengungkapkan, saat tertangkap, tersangka sedang menunggu seseorang untuk transaski jual beli.

Sebelumnya, polisi mendapat informasi dari masyarakat, yang langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Saat ditangkap dan diperiksa ditemukan barang bukti satu paket sabu yang di bungkus klip warna bening. Sabu itu dimasukan dalam kotak rokok merk Magnum Mild warna biru. Kemudian disimpan dalam saku celana sebelah kiri kantong depan,”kata Husaini.

Baca: Pelaku Pengeroyokan Adik Vicky Prasetyo Bisa Saja Dari Musuhnya? Ini Kata Vicky

Baca: Donald Trump Sebut Mantan Menlu Rex Tillerson Bodoh seperti Batu dan Pemalas

Baca: Seorang Perempuan Terobos Barisan Paspampres Lalu Bisikkan Sesuatu ke Jokowi, Siapa Ya Orang Ini?

Baca: Ikut sang Kakek Salat Jumat, Begini Tingkah Jan Ethes yang Mencuri Perhatian Addie MS

Selain sabu, turut disita pipet kaca dibungkus timah rokok, telepon genggam merk Samsung, serta sepeda motor Yamaha FZR. Tersangka dan barang selanjutnya dibawa ke Polres HST.

Berdasarkan, hasil mengembangan penyidikan, jelas Husaini, tersangka mengaku sabu diperoleh dari Herly Gunawan (34), warga Desa Kapar Kecamatan Batangalai Selatan, HST.

Berdasarkan keterangan tersebut, Satres Narkoba Jumat pukul 17.00 Wita menggerebel rumah Herly.

Tersangka pun tak berkutik, karena hasil penggeledahan di rumahnya ditemukan satu paket sabu, dengan berat kotor 0,27 gram.

“Selain satu paket sabu dalam plastic klep bening, juga ditemukan seperangkat alat isap sabu, klip plastik kecil, timbangan di gital serta perangkat lainnya dalam sebuah kotak. Tersangka dan barang bukti pun, dibawa ke Mapolres HST,”kata Husaini.

Kedua tersangka, kemudian dijerat pasal 114 sub pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, kata Husaini, menyampaikan apresiasi atas bantuan masyarakat yang aktif melaporkan adanya peredaran Narkoba di HST sehingga pihak kepolisian bisa segera mengungkap dan menangkap pelaku pengedarnya.

Kapolres berharap, jika ada yang mengatahui, di lingkungan sekitarnya ada penyalahgunaan narkoba, segera melaporkan ke Polres HST atau Polsek terdekat. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved