Berita Kotabaru

Todak Kembar Siap Dinaikan, Disbudpar Kotabaru Tunggu Tongkang Pembawa Crane

Kini tinggal satu proyek masih dikerjakan yaitu, tahap finishing struktur tugu sekaligus pemasangan tugu ikan todak kembar.

Todak Kembar Siap Dinaikan, Disbudpar Kotabaru Tunggu Tongkang Pembawa Crane
helriansyah
Tugu ikan todak kembar sudah dirakit. Patung masing-masing dengan bobot 2,5 ton siap dinaikan ke struktur tugu setelah tongkang pembawa crane tiba di Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dua dari tiga mega proyek di kawasan Siringlaut, Kabupaten Kotabaru sudah selesai dilaksanakan. Kini tinggal satu proyek masih dikerjakan yaitu, tahap finishing struktur tugu sekaligus pemasangan tugu ikan todak kembar.

Menyusul berakhirnya sudah dua proyek, pekerjaan lantai pelat beton dan dermaga wisata pun kini pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mulai mengerahkan crew untuk melakukan pembersihan.

Pembersihan area yang sebelumnya terdampak, pascakegiatan pengecoran oleh crew Disbudpar mulai dibersihkan dari bekas ceceran beton. Upaya Disbudpar mengembalikan kenyamanan pengunjung.

Baca: Bukan Airin Rachmi, Tubagus Chaeri Wardhana Booking Artis Muda di Hotel, KPK: Terekam CCTV

Hal itu dikemukan Kepala Disbudpar Kotabaru Khairian Anshari kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Khairian, pembersihan area Siringlaut pascakegiatan seperti melakukan pengecatan. Selain mengembalikan kenyamanan pengunjung saat bersantai.

Baca: Tidak Cuma Jago Bikin Cerpen, Tunetra di Banjar Juga Mengaji, Bermusik hingga Main Band

Kegiatan pembersihan menyusil akan dilaksanakannya maulid akbar di halaman Siringlaut. Selain juga kesiapan menyambut malam pergantian tahun yang setiap tahunnya dipusatkan di Siringlaut.

Tentunya tidak terlepas keoptimistisan Khairian selesainya pekerjaan pemasangan tugu ikan todak kembar yang dipastikan pada malam pergantian tahun sudah bisa nikmati masyarakat Kotabaru khususnya, luar Kalsel umumnya.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarnag Pekan 34 Liga 1 2018 Sore Ini

Optimistis tugu ikan todak kembar segera dinikmati masyarakat saay bersantai di wisata Siringlaut di malam pergantian tahun, karena pekerjaan sudah mendekati selesai.

"Struktur tugu untuk papa bagesting sudah dilepas. Sekarang tahap pembersihan. Tugu ikan todak satu sudah selesai dirakit, satu lagi hampir selesai dirakit," jelas Khairian kepada banjarmasinpost.co.id.

Dipastikan tugu ikan todak kembar akan terpasang sebelum kontrak pelaksanaan proyek berakhir.

Untuk penaikan kedua tugu ikan todak dengan bobot masing-masing 2,5 ton, masih menunggu tongkang membawa alay crane datang.

"Tinggal menunggu crane. Dan, begitu struktur tugu sudah siap patung dinaikan. Intinya sebelum akhirnya sudah bisa dinikmati masyarakat," tandas Khairian.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved