Perkiraan Cuaca

Waspada! Sebagian Besar Kota di Kalsel Dilanda Hujan dan Petir, BMKG Rilis Data Ini

Delapan wilayah yang diminta waspada tersebut adalah Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin (Tanahbumbu), Kotabaru, Marabahan

Waspada! Sebagian Besar Kota di Kalsel Dilanda Hujan dan Petir, BMKG Rilis Data Ini
HO/BPBD Banjarbaru
Banjir Cempaka - Akibat turun hujan, sejak sore kawasan Cempaka Banjarbaru sudah banjir bahkan hingga Kamis (6/12/2018) malam ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada delapan wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan diminta waspada, pasalnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai angin kencang dan petir akan melanda wilayah ini, Sabtu (8/12/2018).

Delapan wilayah yang diminta waspada tersebut adalah Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin (Tanahbumbu), Kotabaru, Marabahan (Batola), Martapura (Kabupaten Banjar), Pelaihari (Tanahlaut) dan Rantau (Tapin).

Dalam laman www.bmkg.go.id terkait kondisi cuaca di Kalimantan Selatan, Sabtu (8/12/2018) pihak BMKG memberikan peringatan ini: “Waspada terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir/kilat di wilayah kab/kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Batola, Tapin, TanahLaut, Tanahbumbu dan Kotabaru".

Baca: VIDEO Adik Kandung Vicky Prasetyo Diserang 7 Orang Bersenjata, Polisi Sebut Kelompok Ini Pelakunya

Baca: Gocekan Cristiano Ronaldo Sukses 2 Kali Tipu Bek Rp 1 Triliun Inter Milan, Lihat Videonya

Baca: Hasil Akhir Juventus Vs Inter Milan Liga Italia - Gol Mandzukic Bikin Si Nyonya Perpanjang Rekor

Sementara itu masih di lama www.bmkg.go.id, Kota Amuntai (HSU), Barabai (HST), Kandangan (HSS), Paringin (Balangan) dan Tanjung (Tabalong), diperkirakan hujan intensitas sedang.

Terkait kondisi cuaca tersebut, BMKG juga merilis suhu udara di Kalimantan Selatan yang hanya berada di kisaran 23 hingga 30 derajat celcius dengan kelembaban berkisar di rentang 65 hingga 95 persen.(didik/bmkg.go.id)

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved