Berita Olahraga

Kejurnas Drumband Senior Satuan Kecil 2018, Kontingen Kalsel Raih Tiga Medali ini

Perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band Senior Satuan Kecil 2018, telah berakhir, Minggu (9/12/2018) malam.

Kejurnas Drumband Senior Satuan Kecil 2018, Kontingen Kalsel Raih Tiga Medali ini
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kontingen Kalsel meraih medali emas di nomor lomba LKKB putra, Kejurnas Drum Band Senior Satuan Kecil 2018, di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Minggu (9/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band Senior Satuan Kecil 2018, telah berakhir, Minggu (9/12/2018) malam.

Setelah melalui diskusi yang berjalan alot antar dewan juri dan dewan hakim, lantaran sejumlah protes dilayangkan tim peserta yang merasa tidak puas dengan nilai yang diberikan, akhirnya para juara pun diumumkan dari delapan mata lomba yang dipertandingkan.

Dalam perhitungan akhir medali, kontingen Kalsel meraih satu medali emas di mata lomba LKKB putra, satu medali perak di mata lomba LKKB putri, dan dua medali perunggu masing-masing di mata lomba LBJP putra dan LBJP putri.

"Hasil ini tetap kami syukuri, walaupun seharusnya bisa lebih baik lagi perolehan medali yang kami dapatkan. Ke depannya semoga tim dewan juri dapat menjaga netralitas dan objektivitas dalam menilai lomba terutama di ajang nasional," jelas manajer kontingen Kalsel, Noorlatifah kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Borneo FC vs PS Tira Liga 1 Pekan 34 - Live Streaming TV One

Baca: Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs Sriwijaya FC Liga 1 Pekan 34 Live di Vidio.com Sore Ini

Baca: Link Live Streaming O Channel PSM Makassar Vs PSMS Medan Liga 1 2018, Robert Rene Ingat Suporter

Kontingan Jawa Barat (Jabar) berhasil tampil sebagai juara umum, mendulang tiga medali emas di nomor LBJP putra, LBJP campuran dan LBB, satu perak serta dua perunggu.

Sedangkan posisi runner up ditempati kontingen DI Yogyakarta mengemas dua medali emas dan satu perunggu.

Sedangkan posisi ketiga terbaik diraih kontingen Banten meraih satu medali emas, empat perak, dan satu perunggu.

Kejurnas ini berlangsung selama kurang lebih satu pekan di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin diikuti 13 provinsi di Indonesia.

Acara penutupan secara resmi ditutup oleh Ketua Umum PB PDBI, Joko Sarwoko, kemudian hadir pula Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel, Mujiyat, juga perwakilan KONI Kalsel, Mursyid Arfan, Santi Sinaga, dan Murniati.

"Bagi seluruh atlet PDBI yang ikut dalam Kejurnas ini harus tetap semangat. Yang belum juara tingkatkan lagi secara fisik dan teknik, dan tim yang juara jangan cepat puas harus terus berprestasi di ajang selanjutnya," tutup dia. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved