Berita Kalteng

Kronologi Kebakaran Permukiman Padat Penduduk di Pahandut, Warga Mulai Bersihkan Puing

Kronologi Kebakaran Permukiman Padat Penduduk di Pahandut, Warga Mulai Bersihkan Puing

Kronologi Kebakaran Permukiman Padat Penduduk di Pahandut, Warga Mulai Bersihkan Puing
istimewa
Lokasi rumah warga yang terbakar dan warga yang sedang kerja bakti membersihkan jalan penghubung dari puing bekas kebakaran dan petugas PLN membenahi jaringan listrik yang rusak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kebakaran yang terjadi di jalan Murjani , Gang Rahayu dan Gang Suka Maju Palangkayaya pada, Sabtu (8/12/2018) tengah malam sekitar pukul 23.45 WIB diduga akibat faktor kelalaian.

Informasi terhimpun di lapangan, asal api muncul dari rumah seorang pemulung berumur tujuh puluh tahunan yang tinggal bersama istrinya yang juga tua dan seorang cucunya mengidap kelainan jiwa.

Kebakaran ini berlangsung cepat. Karena pemukiman didominasi terbuat dari kayu, dan pemukiman yang saling berdempetan, sedangkan mobil pemadam tidak bisa masuk karena jalan sempit sehingga hanya mengandalkan mesin pemadam portable.

Hingga, Minggu (9/12/2018) pagi warga tampak kerja bakti membersihkan jalan yang ada di gang tersebut selain itu, petugas PLN juga memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat terbakar sedangkan polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Baca: Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi Menikah Hari Ini Minggu (9/12), Ibu Lindswell Marah Besar

Baca: Video NDouassel dan Bauman Kontak Fisik Saat Persib Bandung vs Barito Putera Liga 1 2018 Viral

Baca: Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Liburan di Bali Saat Reino Barack Dekati Syahrini? Cek Faktanya

Baca: Link Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala AFC U-20 Futsal 2018

Baca: Respons Sandiaga Uno Saat Tahu Putra Jokowi Bakal Terjun ke Dunia Politik Jelang Pilpres 2019

"Api berasal dari rumah seorang pemulung yang selama ini sering mencari barang-barang bekas, dia tinggal bersama istrinya yang juga tua dan cucunya yang kurang waras," ujar Salim, salah seorang warga.

Sementara itu, sejumlah petugas e
pemadam kebakaran mengaku kesulitan memadamkan api karena banyaknya penonton yang menyullitkan petugas pemadam untuk bekerja. Api berasal dari rumah salah satu warga yang berada di Gang Suka Maju.

Api menghanguskan sejumlah rumah di kawasab padat penduduk di Belakang Bengkel Teknik Ban Jalan Murjani Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalteng.
Api menghanguskan sejumlah rumah di kawasab padat penduduk di Belakang Bengkel Teknik Ban Jalan Murjani Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalteng. (banjarmasin post group/ faturahman)

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut dan untuk sementara data terhimpun rumah yang terbakar mencapai 20 rumah dan 15 barak dengan jumlah KK memcapai 35 KK.

Sementara itu, informasi dari warga dan ketua RT data sementara dari relawan Palangkaraya rumah yang terbakar di Gg. Suka Maju RT. 03/VI mencapai 14 KK dan Gang. Rahayu RT. 04/VI mencapai 15 KK dan sebagian adalah pemilik barak. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved