Bulutangkis

Marcus/Kevin Dapat Saingan 2 Rival Berat Ini Untuk Raih Penghargaan Male Player of the Year 2018

Ganda putra berjuluk Minions tersebut sukses meraih 7 dari 9 final turnamen superseries/premier sepanjang tahun 2017.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak hanya di lapangan, persaingan ketat tampaknya akan tersaji pada ajang perebutan predikat Pemain Putra Terbaik (Male Player of The Year) 2018 dalam ajang BWF World Tour Finals 2018.

Dilansir dari BolaSport.com, seperti tradisi Finals terdahulu, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan memberikan penghargaan kepada para pemain terbaik sepanjang tahun sehari menjelang turnamen berlangsung.

Tahun lalu, Indonesia sukses membawa pulang predikat Male Player of The Year 2017 melalui pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda putra berjuluk Minions tersebut sukses meraih 7 dari 9 final turnamen superseries/premier sepanjang tahun 2017.

Tahun ini Minions kembali masuk dalam kategori pemain putra terbaik bersama Kento Momota (Jepang) dan Zheng Siwei (China).

Baca: Live Streaming Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Al-Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar

Baca: Klasemen Kualifikasi Futsal AFC U-20 2019 Usai Hasil Timnas Thailand vs Indonesia 4-2, LOLOS!

Momota dan Siwei sama-sama rival yang berat bagi Minions untuk meraih gelar sebagai pemain putra terbaik dunia.

Kento Momota adalah raja tunggal putra sepanjang tahun dengan raihan empat gelar BWF World Tour, kampiun di Kejuaraan Asia yang berlanjut ke Kejuaraan Dunia 2018.

Kento Momota (Jepang) ketika tampil di babak 32 besar Japan Open 2018, Selasa (11/9/2018), di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.
Kento Momota (Jepang) ketika tampil di babak 32 besar Japan Open 2018, Selasa (11/9/2018), di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. (badspi.jp)

Selain itu, Momota sukses membawa Jepang menjadi runner-up Piala Thomas 2018 serta menduduki singgasana tunggal putra nomor satu dunia.

Di sisi lain, Siwei adalah pemain spesialis ganda yang menunjukkan performa menakjubkan di nomor ganda campuran bersama Huang Yaqiong.

Duet Zheng/Huang sukses mengumpulkan delapan gelar BWF World Tour, kampiun Kejuaraan Dunia, dan meraih medali emas Asian Games 2018.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved