Liga 1 2018

Tidak Punya Tiket, Jakmania Pilih Nonton "Streaming" Persija Jakarta Vs Mitra Kukar di Luar Stadion

Para suporter Persija Jakarta yang tidak bisa memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno memilih menonton pertandingan antara Persija

Tidak Punya Tiket, Jakmania Pilih Nonton
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Sekelompok suportee Persija menonton pertandingan lewat layanan streaming di Jalan Gerbang Pemuda, Minggu (9/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Para suporter Persija Jakarta yang tidak bisa memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno memilih menonton pertandingan antara Persija dan Mitra Kukar lewat layanan streaming, Minggu (9/12/2018).

Para suporter yang tidak memiliki tiket menonton melalui layar telepon genggam yang mereka pegang. Selayaknya nonton bareng, satu buah telepon genggam bisa ditonton oleh belasan orang.

"Streaming aja nih jadinya, soalnya enggak bisa masuk, enggak punya tiket. Enggak apa-apa yang penting tetep nonton Persija di GBK," kata Ipan, seorang suporter.

Uniknya, waktu respons tiap penonton berbeda-beda mengingat kecepatan jaringan internet yang berbeda-beda. Akibatnya, para suporter tidak bisa merayakan gol dalam waktu yang bersamaan.

Baca: Hasil Arema FC Vs Sriwijaya FC: Skor Sementara 0-1, Esteban Vizcarra Buat Sriwijaya Unggul

Ketika Marko Simic mencetak gol pada menit 17 lewat titik putih misalnya, ada kelompok yang sudah berteriak lebih dulu, sementara kelompok yang lain masih menunggu tendangan penalti disepak.

"Enggak apa-apa bang, buat seru-seruan juga. Sama aja nanti kalau nyanyi juga bareng-bareng, enggak beda sama yang di dalam," ujar seorang suporter bernama Tatan.

Baca: Hasil PSM Makassar vs PSMS Medan Liga 1 2018 : Skor Babak Pertama 4-0, PSMS Degradasi?

Pantauan Kompas.com di Jalan Gerbang Pemuda, masih banyak suporter yang bertahan di luar stadion. Selain memantengi layar telepon genggam, mereka juga tampak menyanyikan yel-yel dukungan kepada Persija.

Sore ini, Persija bertanding menghadapi Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga pamungkas Liga 1 Indonesia musim 2018.

Bila menang, Persija dipastikan meraih gelar juara setelah terakhir kali meraih prestasi tersebut pada 2001 silam.

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved