Kalsel Bergerak

Mantap! Kalsel Juara 1 Lomba Menu Serba Ikan Nasional

Mantap. Prestasi gemilang, berhasil diraih Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalsel dalam Lomba Cipta Menu Ikan

Mantap! Kalsel Juara 1 Lomba Menu Serba Ikan Nasional
istimewa/ humpro kalsel
Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menerima trofi dan piagam penghargaan dari Sekjen KKP Nilanto Prabowo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mantap. Prestasi gemilang, berhasil diraih Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Selatan dalam Lomba Cipta Menu Serba Ikan untuk Keluarga Tingkat Nasional 2018.

Dalam lomba dihelat bertepatan dengan Peringatan Hari Ikan Nasional ke 5 tahun 2018, menempatkan PKK Provinsi Kalsel meraih Terbaik 1 Kategori Cipta Menu Serba Ikan untuk Keluarga.

Dewan juri terdiri dari chef nasional maupun internasional. Di mana pengumuman pemenang dibacakan Chef Juna selaku Ketua Dewan Juri yang merupakan Leader Master Chef Indonesia.

Lomba bertempat di Jakarta Convetion Center (JCC) Senayan Jakarta, Jumat (07/12/2018), dihadiri Sekjen Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo bersama pengurus.

Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menerima trofi dan piagam penghargaan dari Sekjen KKP Nilanto Prabowo.

Pemberian piagam dan trofi penghargaan atas kemenangan TP PKK Kalsel sebaik Juara 1 Lomba Cipta Menu Serba Ikan untuk Keluarga.

Masing-masing peserta menampilkan karya cipta menu serba ikan yang mengandung aspek gizi dan protein tinggi. Paling utama peserta sangat memperhatikan unsur keseimbangan gizi, higienis, kebersihan dan berhati hati dalam memilih dan meracik bumbu masak.

Nilanto Prabowo Sekjen KKP mengatakan, kecintaan makan ikan merupakan program yang harus terus digalakan. Sebagai negara maritim, mengkonsumsi ikan seharusnya menjadi tradisi . Untuk menjadi tradisi , perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

“Tentu harus kita tanamkan pada diri kita dulu, baru kita tumbuhkan kecintaan makan ikan di keluarga kita dan lingkungan sekitar,” kata Nilanto.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah kepada Banjarmasinpost.co.id mengungkapkan syukur dan terima kasih atas kepada pemerintah dan tim juri menobatkan Kalsel sebagai Terbaik Pertama pada Lomba Nasional Cipta Menu Serba Ikan untuk Keluarga 2018.

Diutarakan, keberhasilan tersebut merupakan kerja sama semua pihak. Ini semua berkat kreatif dalam memilih menu dan meracik bumbu tanpa mengabaikan aspek higinenis dan kebersihan.

“Alhamdulillah di event nasional ini kita berhasil meraih terbaik satu untuk kategori cipta menu serba ikan untuk keluarga. Ini semua berkat kerjasama tim seluruh pengurus PKK dan Pokja, dan pemerintah daerah ” kata , istri Gubernur Kalsel ini usai menerima penghargaan.

Raudatul berharap pencapaian prestasi ini dapat memacu PKK Kalsel untuk dapat berkreativitas dalam mengolah masakan dan makanan berbahan dasar ikan. Kembangkan terus kreativitas mengolah ikan menjadi aneka makanan., tidak sekedar ikan goreng.

Raihan maksimal yang diperoleh Tim PKK Kalsel ini, sebutnya, juga tak lepas dari dukungan pemerintah daerah, pengurus PKK Kabupaten/Kota, kader dan segenap komponen masyarakat.

“Keberhasilan ini, tak lepas dari dukungan pemerintah daerah. Suatu kebanggaan bisa membawa nama harum Kalsel di ajang nasional ini,” ucap Raudatul Jannah. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved