Tekno

Unggah Video Mainan Tiap Hari, Bocah Tujuh Tahun Raup Rp 314 Miliar, Tertinggi dari YouTube

Ryan Toys Review dinyatakan sebagai bintang berpenghasilan tertinggi di kanal itu, dengan pendapatan senilai 22 juta dollar AS atau Rp 314 miliar.

Unggah Video Mainan Tiap Hari, Bocah Tujuh Tahun Raup Rp 314 Miliar, Tertinggi dari YouTube
Caputure Youtube
Ryan Toy Riview, bocah berpenghasilan tertinggi di Kanal Youtube 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bocah laki-laki berumur tujuh tahun yang mengunggah dan mengulas mainan anak-anak, dinyatakan sebagai bintang berpenghasilan tertinggi di kanal Youtube dengan pendapatan senilai 22 juta dollar AS atau Rp 314 miliar.

Seperti dilansir dari Kompas.com dan majalah Forbes, acara Ryan yang dikenal dengan Ryan Toys Review berhasil mengalahkan perolehan YouTuber ternama, Jake Paul dengan selisih sebesar 500.000 dollar AS atau Rp 7 miliar selama 12 bulan hingga Juni lalu.

Video-video yang mengulas berbagai mainan diunggah hampir setiap hari. Salah satunya, membahas tentang misteri telur raksasa berwarna biru yang menampillkan wajah Ryan, sudah ditonton oleh lebih dari 1 juta orang sejak Minggu (2/12/2018).

Tayangan YouTube yang berjudul Dude Perfect berada di tempat ketiga, meraup penghasilan sebesar 20 juta dollar AS atau Rp 285 miliar, menurut laman Forbes.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! LIVE STREAMING Persib vs Bali United Final Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018

Baca: Persija Jakarta Juara Liga 1 2018, Teco Jadi Pelatih Terbaik dan Rohit Chand Pemain Terbaik

Penghasilan Ryan, yang tidak termasuk pajak atau biaya yang dibebankan oleh agen atau pengacara, naik dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Ketika ditanya oleh stasiun televisi NBC mengapa anak-anak suka menonton videonya, Ryan - yang sekarang berusia delapan tahun - menjawab: "Karena saya menyenangkan dan saya lucu."

Orang tua Ryan mulai merekam dan memasukkan video ke kanal YouTube sejak Maret 2015, dan kini sudah ditonton oleh lebih dari 26 miliar orang dan mengumpulkan 17,3 juta pengikut.

Majalah Forbes menyebutkan pendapatan itu kecuali yang 1 juta dollar AS dari total penghasilan 22 juta dollar AS atau Rp 314 miliar, diperoleh dari iklan sebelum video, sedang sisanya berasal dari unggahan sponsor.

Jumlah yang diperoleh dari unggahan sponsor itu kecil bila dibandingkan dengan YouTuber top lainnya. Ini di satu sisi karena keluarga Ryan memutuskan untuk memilih-milih sponsor, di sisi lain karena secara demografis lebih lemah dibanding youtuber lain.

Mainan-mainan yang ditampilkan dalam salah satu video di saluran tersebut bisa terjual ludas dengan cepat.

Baca: Guru Khalil Sambut Kedatangan Ustadz Abdul Somad di Pendopo, Ini Pejabat yang Hadir

Baca: PSMS Degradasi, Hasil Akhir PSM Makassar vs PSMS Medan : Skor Akhir 5-0, Persija Juara Liga 1 2018

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved