Bumi Antaluddin

Bupati HSS Terima Kunjungan Silaturahmi Komisioner KPU HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS, Senin, (10/12).

Bupati HSS Terima Kunjungan Silaturahmi Komisioner KPU HSS
Foto Protokol dan Kehumasan.
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS, Senin, (10/12). 

BANJARMASINPOST CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS, Senin, (10/12).

Kunjungan silaturahmi para komisioner KPU HSS ini diterima langsung oleh orang nomor satu di Bumi Antaluddin itu di ruang kerja Bupati HSS.

Komisioner KPU Kabupaten HSS yang melakukan kunjungan yakni Nida Guslaili Rahmadina, Syamsul Irfan dan Kamaludin serta didampingi Sekretaris KPU Kabupaten HSS Muhammad Noor.

Ketua KPU HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan tujuan silaturahmi tersebut untuk menjalin koordinasi dan sinergisitas KPU HSS dengan pemerintah Kabupaten HSS dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan digelar serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Kunjungan silaturahmi para komisioner KPU HSS ini diterima langsung oleh orang nomor satu di Bumi Antaluddin itu di ruang kerja Bupati HSS.

Kunjungan silaturahmi para komisioner KPU HSS ini diterima langsung oleh orang

nomor satu di Bumi Antaluddin itu di ruang kerja Bupati HSS. (Foto Protokol dan

Kehumasan)


Nida mengatakan untuk melakukan sortir surat suara nantinya diperlukan tempat atau bangunan yang lebih luas sedangkan bangunan yang ada di KPU saat ini kurang memadai.

Untuk itu pihaknya mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten HSS untuk dapat meminjamkan salah satu gedungnya menjadi tempat penyortiran surat suara nantinya.

Nida juga melaporkan bahwa jumlah TPS pada Pileg dan Pilpres nanti akan bertambah jumlahnya dibandingkan pada saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati HSS beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu sangat diperlukan sumber daya manusia yang mampu dan mau menjalankan tugas menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dia pun kembali minta dukungan kepada Bupati agar para PNS di Kabupaten HSS bersedia dan mau menjadi anggota KPPS.

Komisioner KPU Kabupaten HSS yang melakukan kunjungan yakni Nida Guslaili Rahmadina, Syamsul Irfan dan Kamaludin serta didampingi Sekretaris KPU Kabupaten HSS Muhammad Noor

Komisioner KPU Kabupaten HSS yang melakukan kunjungan yakni Nida Guslaili

Rahmadina, Syamsul Irfan dan Kamaludin serta didampingi Sekretaris KPU

Kabupaten HSS Muhammad Noor (Foto Protokol dan Kehumasan)


Menanggapi hal tersebut, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan Pemerintah Kabupaten HSS akan siap memberi dukungan, membackup KPU demi lancar dan suksesnya Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Bupati meminta kepada KPU Kabupaten HSS untuk segera membuat surat permohonan resmi agar Pemerintah Kabupaten HSS dapat segera menyiapkan gedung yang dibutuhkan untuk sortir surat suara.

Terkait dengan dukungan agar para PNS mau bersedia menjadi anggota KPPS, Bupati mengatakan sudah ada pembicaraan informal dengan PGRI.

Dari pembicaraan tersebut, bahwa anggota PGRI HSS siap dan mau bekerja membantu KPU HSS dengan menjadi anggota KPPS pada Pileg dan Pilpres 2019. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved