Berita Banjarmasin

Dojo Teratai Sumbang 6 Emas Untuk Indonesia di Kejuaraan Karate Internasional

Dojo Teratai Tanah Bumbu yang salah satu karateka ya model cilik Banua, Callysta Andini tampil gemilang diajang Indonesia Internasional Karate

Dojo Teratai Sumbang 6 Emas Untuk Indonesia di Kejuaraan Karate Internasional
ist
Karetaka dari Dojo Teratai meraih prestasi di Indonesia internasional karate champhionship 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Dojo Teratai Tanah Bumbu yang salah satu karateka ya model cilik Banua, Callysta Andini tampil gemilang diajang Indonesia Internasional Karate Championship di Sultan Suransyah Sports Hall Banjarmasin, Jumat-Sabtu (6-7/12/2018) kemarin.

Dojo yang dipimpin Sensei Dodi Hartono, Sihang Nanang, Sihang Ansari, Senpai Emmy Susilia, Senpai Beni ini berhasil medali 6 emas, 10 perak dan 1 perunggu.

Medali itu disumbang dari Callysta Andini, Nazwa Febriana Rahman, Naylsa Vahdina Kristanti, M.Dhia Danish, M.Raihan Muzzaqi, M.Dirza yang meraih medali emas.

Sementara perak diperoleh oleh atlet Azkiya Naura Ramadhani, Apriani Putri, M.Dafa Fadillah, Farras Baraq, Rindu Halwa Az Zahra dan Mirza Zahwan.

Baca: Respons Gisella Anastasia Usai Gading Marten Menang Piala Citra 2018, Ada Video Gempita Loh

Baca: Jadwal Guangzhou BWF World Tours Finals 2018, Siaran Langsung dan Live Streaming di Sports Fix TV

Satu Medali perunggu diperoleh oleh atlet M.Rehan Muzzaqi.

"Ada 12 karateka yang dikirimkan Dojo Teratai Tanah Bumbu dan hampir semua atlet meraih medali," kata salah satu perwakilan Eka Maulidiawati yang merupakan ibunda Dafa via WA Senin (10/12/2018) pagi.

Selaku orangtua atlet karateka kata dia merasa sangat bangga kepada anak karena sudah membuat bangga Banua dan Indonesia terutama Dojo Teratai tanah bumbu kare a ini ajang Internasional yang diikuti beberapa negara lain.

"Karena kegigihan dari anak anak karateka dan ketekunan para sempai dan sihang yang melatih hingga bisa seperti sekarang ini ,bisa mengikuti event IIKC di banjarmasin. Sesuai pepatah lama kalo usaha itu tidak akan menghianati hasil, tetap terus lah latihan para karateka," sebut dia.

Callysta yang juga berprofesi sebagai model berprestasi menambahkan sangat senang sekali bisa mendapatkan mendali emas diajang kejuaraan karate internasional ini.

"Ini pengalaman yang tak terlupakan sangat berkesan," kata dia bangga. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved