Saraba Kawa

Siapkan Pekerja Andal Berbasis Mekanik dan Perindustrian, SMK Tabalong Kerjasama dengan PT Buma

Penandatanganan nota kesepahaman terkait kerjasama pemberian kelas khusus industri dilakukan SMK Tabalong dengan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma).

Siapkan Pekerja Andal Berbasis Mekanik dan Perindustrian, SMK Tabalong Kerjasama dengan PT Buma
Kominfo Tabalong
Siswa yang terpilih dipakaikan seragam khusus 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penandatanganan nota kesepahaman terkait kerjasama pemberian kelas khusus industri dilakukan SMK Tabalong dengan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma), Senin (10/12/2018).

Kerjasama ini dilakukan dengan bentuk program building character growing faster atau memberikan materi kelas industri setelah peoses belajar mengajar di kelas reguler selesai.

Penandatanganan ini dilakukan di halaman SMK Tabalong dengan disaksikan perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Pengawas SMK wilayah IV dan orang tua siswa.

Di awal penerapan kerjasama ini sudah ada terjaring 30 orang SMK Tabalong yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kelas industri.

30 siswa yang dilatih untuk menjadi pekerja andal berbasis mekanik dan perindustrian ini semuanya berasal dari kelas XI.

General Manajer People Developmert PT Buma, Krisyanto Widiawan, menandatangani nota kesepahaman
General Manajer People Developmert PT Buma, Krisyanto Widiawan, menandatangani nota kesepahaman (Kominfo Tabalong)

General Manajer People Developmert PT Buma, Krisyanto Widiawan, menuturkan, ini merupakan salah satu cara pihaknya untuk ikut membangun mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung revitalisasi SMK.

"SMK Tabalong menjadi salah satu pilihan, karena sekolah ini memiliki banyak jurusan yang sesuai dan karakter disiplin anak murid disini sangat baik," katanya.

Kerjasama ini imbuhnya akan terus berlanjut dan untuk kali ini di awali selama tiga tahun.

Kemudian kedepannya kerjasama akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan industri yang ada.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari jajaran Pemkab Tabalong, sebagaimana disampaikan Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdik Tabalong,
H Hasbi.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved