Berita HSU

Mantap, Polres Hulu Sungai Utara Raih Penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi Dari Kementerian PAN-RB

Polres HSU menerima penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas prestasi sebagai unit kerja pelayanan WBK.

Mantap, Polres Hulu Sungai Utara Raih Penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi Dari Kementerian PAN-RB
HO/Polres HSU
Kapolres HSU foto bersama penghargaan WBK dari Kementerian PAN-RB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kerja keras dan komitmen yang kuat dari seluruh komponen di jajaran Polres HSU yang sejak kurang lebih setahun silam terus berusaha berbenah untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) akhirnya membuahkan hasil.

Hal ini dibuktikan kemarin, Senin (10/12/2018) Polres HSU menerima penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas prestasi sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi, bertempat Golden Ballroom The Sultan Hotel dan Residence Jakarta Pusat.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan S.Ik, kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (11/12/2018) mengatakan tidak mudah meraih penghargaan ini, namun berkat kerja keras dan komitmen yang kuat serta kerjasama tim mulai dari unsur pimpinan sampai unsur pelaksana, maka harapan itu akhirnya tercapai.

“Meraih predikat ini memang sangat sulit, namun lebih sulit lagi mempertahankannya, kami segenap jajaran Polres HSU akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini khususnya mayarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara sesuai dengan semboyan Polres HSU yaitu HEBAT-SIGAP-UNTUK MASYARAKAT,“ tegas Kapolres.

Baca: Kesalahan Reino Barack dan Syahrini, Sebut Luna Maya Ngaku Ngaku Teman, Ini Bukti Foto Banyak Momen

Baca: Peringatan Untuk Luna Maya Dari Mantan Istri Faisal Nasimuddin, Emilia Hanafi: Mata Tangan Lebam

Baca: Pesawat Lion Air JT 316 Batal Terbang! Status Return To Base Juanda, Penumpang Kepanasan

Dalam kesempatan penganugerahan penghargaan tersebut hadir Wakil Presiden RI H.M Yusuf Kalla yang turut menyampaikan rasa bangganya terhadap para unit kerja yang mampu menjadi pelopor dalam menciptakan Zona Integritas di lingkungan kerjanya masing-masing menuju WBK dan WBBM.

Seperti diketahui pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi.

Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, maka berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah, Polres HSU serius meningkatkan kinerja dan kualitas unit kerja/satuan kerja agar memperoleh predikat Menuju WBK/Menuju WBBM yang menjadi harapan bagi semua pihak.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved