Bulutangkis

Marcus/Kevin Pemain Bulutangkis Putra Terbaik 2018, Kalahkan Kento Momota dan Zheng Siwei

Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin meraih penghargaan sebagai pebulutangkis Putra Terbaik 2018 di ajang BWF Annual Award 2018.

Marcus/Kevin Pemain Bulutangkis Putra Terbaik 2018, Kalahkan Kento Momota dan Zheng Siwei
twitter.com/@rudyanto
Marcus - Kevin meraih penghargaan pemain bulutangkis Putra Terbaik BWF Award 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih penghargaan sebagai pebulutangkis Putra Terbaik 2018 di ajang BWF Annual Award 2018, Senin (10/12/2018). Pasangan yang berjuluk MInions mengalahkan saingannya Kento Momota (Jepang) dan Zheng Siwei (China).

Dalam event tahunan yang diumumkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tersebut Indonesia juga meraih gelar terbaik melalui Leani Ratri Oktila yang memenangi Atlet Para-badminton Putri Terbaik 2018 dengan mengalahkan Yuma Yamazaki (Jepang) dan Sujirat Pookkham (Thailand).

Dilansir dari BlaSport.com, di ajang BWF Annual Award 2018, Senin (10/12/2018), BWF mengumumkan secara lengkap pemenang dari enam kategori pemain terbaik sepanjang tahun ini .

Enam kategori tersebut adalah Pebulu Tangkis Putra Terbaik, Atlet Para-badminton Putra Terbaik, Pebulu Tangkis Putri Terbaik, Atlet Para-badminton Putri Terbaik, Pebulu Tangkis Paling Berkembang, dan Pebulu Tangkis Paling Potensial.

Baca: Marion Jola Raih Best New Asian Artist Indonesia di MAMA 2018, Terungkap Rahasia Jola Sejak SMA

Baca: Kesalahan Reino Barack dan Syahrini, Sebut Luna Maya Ngaku Ngaku Teman, Ini Bukti Foto Banyak Momen

Indonesia dan China menjadi negara pemenang terbanyak dengan masing-masing membawa pulang dua kategori pemain terbaik pada musim 2018.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangi Pebulu Tangkis Putra Terbaik 2018 mengalahkan Kento Momota (Jepang) dan Zheng Siwei (China).

Kemudian ada Leani Ratri Oktila yang memenangi Atlet Para-badminton Putri Terbaik 2018 dengan mengalahkan Yuma Yamazaki (Jepang) dan Sujirat Pookkham (Thailand).

Jika Indonesia membawa pulang predikat pebulu tangkis pria terbaik maka China membawa pulang predikat Pebulu Tangkis Putri Terbaik 2018 dan Pebulu Tangkis Paling Potensial 2018.

Spesialis ganda campuran, Huang Yaqiong, menjadi Pebulu Tangkis Putri Terbaik mengalahkan kandidat lain seperti Tai Tzu Ying (China) dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang).

Sementara gelar Pemain Muda Paling Potensial tahun ini disabet oleh pasangan ganda putra Han Chengkai/Zhou Haodong.

Baca: Salasiah Meregang Nyawa Digigit Ular Kobra, Pawang Ular Pernah Selamatkan Nyawa Orang Ini

Baca: 6 Fakta Ibu RT Digigit Ular Kobra di Kertakhanyar, Sempat Dilarang Masuk Rumah dan Dibawa ke Pawang

Han Chengkai/Zhou Haodong mengungguli Apriyani Rahayu (Indonesia), He Jiting (China), Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia), dan Goh Jin Wei (Malaysia).

Untuk kategori Atlet Para-badminton Putra Terbaik dimenangi oleh Jack Shephard dari Inggris. Adapun, Pebulu Tangkis Paling Berkembang jatuh kepada juara dunia ganda putri asal Jepang, yaitu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Selain enam gelar terbaik tersebut, BWF juga memebrikan apresiasi untuk busana terbaik putra dan putri yang jatuh kepada Pusarla V Sindhu (India) dan Shi Yuqi (China).

Artikel ini telah tayang di BOlaSPort.com berjudul: Daftar Lengkap Pemenang BWF Annual Award 2018, Indonesia dan China Raih 2 Gelar

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved