Pilpres 2019

Sultan Khairul Saleh Disebut Jadi Plt DPW PAN Kalsel, Begini Sikap PAN Tanahlaut di Pilpres 2019

Beredar Surat Plt Ketua DPW PAN Kalsel ke Sultan Khairul Saleh, Begini Sikap PAN Tanahlaut di Pilpres 2019

Sultan Khairul Saleh Disebut Jadi Plt DPW PAN Kalsel, Begini Sikap PAN Tanahlaut di Pilpres 2019
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Kantor Sekretariat PAN Kabupaten Tanahlaut di Jalan Nasional, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, Selasa (11/12/2018) kondisinya sunyi dan senyap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pasca deklarasi sejumlah pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan (Kalsel ) mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang notabene tidak mengikuti putusan DPP PAN yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres, belum disikapi oleh daerah.

Bendahara PAN Kabupaten Tanahlaut, Yoga Pinis Suhendar dikonfirmasi terkait sikap pengurus pasca deklarasi dukungan Capres-Cawapres di Pilpres 2019 mengaku masih menunggu informasi Ketua PAN Tanahlaut yang masih berada di Kota Banjarmasin.

Trias Handojo, kader PAN Tanahlaut yang juga calon legislatif di daerah pemilihan Kecamatan Tambangulang dan Batibati, mengaku keputusan mendukung calon presiden di Pilpres 2019 itu hanya kalangan elit DPW PAN Kalsel.

"Bukan pengurus PAN Kalsel secara keseluruhan. Ini sudah ramai di grup whatsapp, surat penunjukan Plt Ketua PAN Kalsel, Pangeran Khairul Saleh," katanya.

Baca: Fakta Terbaru Korban Gigitan Ular Kobra di Kertak Hanyar, Mulai Pawang Hingga Ritual Pengobatan

Baca: Live Score Hasil Malaysia vs Vietnam di Final Piala AFF 2018 Leg 1 Live INews TV

Baca: Link Live Streaming Barcelona vs Tottenham Liga Champion Malam Ini di Live Streaming Vidio.com TSB4

Baca: Lagu Sayur Kol yang Dinyanyikan Anak Kecil ini Jadi Viral, Ini Fakta Sebenarnya

Trias Handojo mengakui rencananya rapat internal di kalangan elit PAN Tanahlaut akan digelar dalam waktu dekat untuk menyatakan sikap.

"Besok rapat internal terkait sikap PAN Tanahlaut. Secara pribadi jelas saya mengikuti putusan PAN Pusat untuk mendukung serta memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 02," katanya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id.

Ketua PAN Tanahlaut, Mariyanto dikonfirmasi melalui telepon seluler terdengar nada sambung tapi tak mengangkat. Dikirim pesan pun tidak menjawab

Bupati Banjar, Sultan Khairul Saleh resmi melamar sebagai bakal calon gubernur Kalsel 2016 hingga 2021 mendatang.
Bupati Banjar, Sultan Khairul Saleh resmi melamar sebagai bakal calon gubernur Kalsel 2016 hingga 2021 mendatang. (banjarmasinpost.co.id/restudia)

Keberadaan PAN Tanahlaut saat ini memiliki basis massa pendukung yang mampu memenangkan pemilihan kepala daerah pada 26 Juni 2018 lalu, setelah berkoalisi dengan PKS dan PKPI.

Baca: Respons Jacksen F Tiago Ketika Samsul Arif Kembali Jadi Top Skorer Striker Lokal Liga 1 2018

Baca: Pemain Barito Putera Ini Tercatat Memiliki Catatan Tekel Terbanyak di Liga 1 2018

Bahkan, Kantor Sekretariat PAN Kabupaten Tanahlaut di Jalan Nasional, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, Selasa (11/12/2018) kondisinya sunyi dan senyap.

Pagar kantor Sekretariat itu terbuka dan foto baliho besar bergambar pengurus inti PAN Tanahlaut masih berdampingan dengan pengurus inti PAN Kalsel.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari kader PAN Kabupaten Tanahlaut, mereka akan menggelar rapat internal bersama para calon legislatif menyikapi hal tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved