Banjarbaru Berinovasi

Banjarbaru TOP 25 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik

Sebelum masuk dalam TOP 25 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2018, Pemerintah Kota Banjarbaru telah mengikuti seleksi administrasi.

Banjarbaru TOP 25 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima Penghargaan TOP 25 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2018 dari Deputi Pelayanan Publik, Kementerian PAN-RB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kadiskominfo Banjarbaru Johan Arifin menerima Penghargaan TOP 25 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2018 dari Deputi Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) Diah Natalisa.

Pada rapat Koordinasi (Rakor) Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR!, di Hotel Harmoni One, Batam , Senin (10/12/2018).

Sebelum masuk dalam TOP 25 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2018, Pemerintah Kota Banjarbaru telah mengikuti seleksi administrasi berupa pengisian formulir proposal dan dokumen pendukung pada https://sipp.menpan.go.id.

Selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi, Pemerintah Kota Banjarbaru mengikuti penilaian lanjutan yang terdiri dari presentasi, wawancara, dan observasi lapangan. Presentasi dan wawancara dilakukan di Kantor Kemenpan-RB pada tanggal 1 November 2018.

Presentasi disampaikan langsung oleh Wakil Wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Johan Arifin dilanjutkan dengan wawancara oleh lima orang Tim Penilai yang dipimpin Azwar Abubakar - mantan Menteri PANRB era Presiden SBY.

Anggota tim lainnya yakni Agus Pambagio, Iin Yumianti, Danang G Wardhana dan Eko Prasojo. Pemerintah Kota Banjarbaru tetap optimis dalam membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan, yaitu melalui aplikasi LAPOR! yang sudah di launching sejak 20 April 2017.

“Saat ini aplikasi LAPOR! Kota Banjarbaru telah terhubung dengan 32 SKPD, 20 Kelurahan, 9 Puskesmas, 14 SMPN dan 67 SDN se-Kota Banjarbaru. Aplikasi ini juga sudah terhubung dengan layanan PDAM Intan Banjar. Kami berharap dengan terpublikasinya cara penggunaan aplikasi LAPOR! ke masyarat, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perbaikan pelayanan publik di Banjarbaru," ucap Johan Arifin. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved