Pilpres 2019

Bantah Pecat Ketua DPW Kalsel, Bara Hasibuan: PAN Sangat Membutuhkan Pak Muhidin!

Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan membantah DPP PAN akan memberhentikan Muhidin dari posisi Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan.

Bantah Pecat Ketua DPW Kalsel, Bara Hasibuan: PAN Sangat Membutuhkan Pak Muhidin!
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PAN Bara Hasibuan membantah DPP PAN akan memberhentikan Muhidin dari posisi Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan.

Hal ini merespons deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang dilakukan Muhidin.

Sikap ini berbeda dengan keputusan partai yang mengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bara memastikan DPP tidak akan memecat Muhidin sebagai kader PAN. Alasannya, Muhidin merupakan tokoh senior di Kalimantan Selatan dan pernah menjabat sebagai wali kota selama dua periode.

Pernyataan Bara ini berbeda dengan pernyataan yang disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais pada Selasa (11/12/2018). Hanafi mengatakan, DPP PAN akan segera menunjuk pelaksana tugas Ketua DPW PAN Kalsel pengganti Muhidin.

Baca: PAN Kalsel Dukung Pasangan Jokowi-Maruf Amin, Muhidin: Untuk Mengembangkan PAN

Bara mengatakan, DPP PAN merekrut Muhidin sebagai kader untuk membesarkan partai di Kalimantan Selatan.

"PAN sangat membutuhkan kepemimpinan Pak Muhidin di Kalsel. Dan kami sadari itu, kami sadari ketokohannya, background-nya, pengalaman politiknya. Untuk itu kami memang mengajak Pak Muhidin untuk gabung dengan PAN," kata Bara, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Baca: Pernyataan Resmi Ketua DPW PAN Kalsel Soal Sanksi DPP Usai Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

"Jadi di sini memang kami pada prinsipnya sangat membutuhkan Pak Muhidin apalagi ini menjelang pemilu legislatif ya. Kalau misalnya Pak Muhidin dipecat atau mengundurkan diri itu akan menimbulkan kerugian bagi PAN," kata dia.

Bara yakin keputusan Muhidin mendukung Jokowi-Ma'ruf didasari oleh kepentingan partai. Sebab, dukungan masyarakat Kalsel terhadap Jokowi masih sangat tinggi.

Deklarasi dukungan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, H Muhidin kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf Amin Minggu (9/12/2018) malam
Deklarasi dukungan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, H Muhidin kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf Amin Minggu (9/12/2018) malam (banjarmasin post group/eka pertiwi)

"Saya yakin itu Beliau lakukan didasari penuh oleh kepentingan partai bahwa Beliau diberikan tanggung jawab, diberikan misi oleh DPP oleh ketua umum langsung untuk bisa membesarkan PAN di Kalsel," ujar Bara.
Pernyataan Hanafi Rais

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved