Berita Banjarbaru

PLN Siapkan 101,5 Juta VA untuk Pelanggan Industri di Kalselteng

PT PLN (Persero) menjamin ketersediaan listrik bagi pelaku industri di kawasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

PLN Siapkan 101,5 Juta VA untuk Pelanggan Industri di Kalselteng
HO/Humas PLN
Direktur Bisnis Regional Kalimantan PT PLN (Persero) Machnizon Masri (kiri) bersama GM PLN Wilayah Kalselteng Sudirman (tengah) dalam kegiatan penandatanganan MoU antara PLN dengan calon mitra strategis di Hotel Novotel Banjarbaru Rabu, (12/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PT PLN (Persero) menjamin ketersediaan listrik bagi pelaku industri di kawasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Hal tersebut ditegaskan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN dengan calon mitra strategis di Hotel Novotel Banjarbaru Rabu, (12/12/2018).

Dalam MoU tersebut PLN menyatakan siap memasok listrik dengan daya sebesar 101,5 juta volt ampere (VA) yang akan diserap oleh 5 pelanggan industri di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Adapun kelima pelanggan tersebut adalah, PT Kapuas Prima Coal yang berlokasi di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Lamandau, PT Sinar Alam Permai di Kabupaten Kotawaringin Barat, PT Indo Muro Kencana di Kabupaten Murung Raya, PT Indo Tambangraya Megah di Kabupaten Barito Utara dan PT Borneo Indobara di Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca: Ustadz Abdul Somad Sebut Kepemimpinan Jokowi Selama 5 Tahun Mantap, Lalu Prabowo?

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! live streaming 757 Kepri Jaya vs PSMS Medan di Piala Indonesia babak 64 besar

Direktur Bisnis Regional Kalimantan PT PLN (Persero) Machnizon Masri, dalam kesempatannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelanggan industri yang telah mempercayakan kebutuhan listrik mereka ke PLN.

“Terima Kasih atas kepercayaan para pelanggan yang telah memilih kami, sebuah kebanggan dapat berkontribusi dalam sektor bisnis dan industri di Kalimantan," katanya.

Machnizon juga mengajak kepada pelaku bisnis untuk tidak ragu berinvestasi dan memajukan perekonomian di Kalimantan. Menurutnya daya listrik di Kalimantan sudah sangat cukup, tidak hanya itu infrastruktur dan sarana pendukung lainnya juga sudah sangat mumpuni.

“Saat ini kondisi sistem kelistrikan di Kalimantan mempunyai cadangan daya atau surplus, di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah saja saat ini surplus 184 MW jadi tidak perlu ragu lagi listrik sudah ada," tambahnya.

Salah satu pelanggan yang menandatangani MoU, PT Borneo Indobara sebelumnya menggunakan captive power atau mengelola penyediaan listrik perusahaan secara mandiri. Kedepannya, PT Borneo Indobara mempercayakan kepada PLN untuk menyediakan listrik bagi operasional perusahaannya.

Baca: Videonya Ditonton 9 Juta Kali, Lukmanul Hakim Jadi Viral Karena Suara Merdunya Jadi Imam Salat

Baca: Fakta-fakta Kematian Eril Dardak di Kos Elite, Muka Tertutup Plastik, Youtube & Sikap Keluarga

PLN juga mengajak kepada perusahaan lainnya untuk dapat beralih dari captive power dan menggunakan listrik dari PLN. Machnizon menyatakan bahwa PLN siap menyediakan listrik yang andal bagi pelaku bisnis dan industri dengan harga yang kompetitif.

“Silakan, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi pihak yang ingin bekerjasama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalimantan," pungkas dia. (banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved