Pilpres 2019

Prediksi TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin Soal Pindahnya Dukungan DPW PAN Kalsel di Pilpres 2019

Prediksi TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin Soal Pindahnya Dukungan DPW PAN Kalsel di Pilpres 2019

Prediksi TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin Soal Pindahnya Dukungan DPW PAN Kalsel di Pilpres 2019
Isti Rohayanti
Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Adanya dukungan dari DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel ke Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 disikapi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate.

Prediksi Johnny, dukungan itu diberikan karena kader PAN di daerah karena melihat kesolidan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Apa yang menjadi alasan tentu mereka yang tahu. Tapi dari sisi partai koalisi TKN KIK (Koalisi Indonesia Kerja), mungkin juga karena mereka melihat TKN KIK solid. Koalisi yang sangat solid. Koalisi yang membangun kesadaran bersama," ujar Johnny di kompleks parlemen, Kamis (13/12/2018).

Johnny mengatakan partai politik koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf memiliki dua tujuan dalam pemilu 2019 dan Pilpres 2019.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming BWF World Tour Finals 2018, Anthony Ginting vs Shi Yuqi

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Malam Ini di RCTI - Arsenal vs Qarabag FK & Videoton vs Chelsea

Baca: Hasil Guangzhou BWF World Tour Finals 2018, Tommy Sugiarto Kalah Perdana Dari Wakil India

Baca: Ini Asal Usul Bilik Asmara Inneke Koesherawati di LP Sukamiskin, Hakim Malah Sebut Setnov dan Anas

Parpol yang mengusung Jokowi-Ma'ruf, kata dia, bukan hanya ingin memenangkan Pemilihan Presiden melainkan juga sukses di Pemilihan Legislatif.

Johnny mengatakan antar-partai pendukung Jokowi-Ma'ruf akan saling membantu memenangkan pemilu 2019. Suksesnya Pileg dan Pilpres akan berpengaruh pada tatanan pemerintahan.

"Jangan sampai menang Pilpresnya, kalah Pilegnya, lalu pemerintahan tidak bisa efektif," kata Johnny.

Selain melihat solidnya koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf, Johnny menilai, kader PAN di Sumatera Selatan mengalihkan dukungan karena melihat kerja nyata Jokowi.

Johnny yakin warga, termasuk kader parpol di daerah-daerah tersebut, merasakan manfaat pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Itu menunjukkan dukungan bahwa pilihan kepada Pak Jokowi-Ma'ruf itu pilihan yang rasional. Dan saya kira capres ini capres yang rasional untuk didukung, bukan secara emosional saja," kata dia.

Deklarasi dukungan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, H Muhidin kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf Amin Minggu (9/12/2018) malam
Deklarasi dukungan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, H Muhidin kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf Amin Minggu (9/12/2018) malam (banjarmasin post group/eka pertiwi)

Diberitakan, sebanyak 25 kader DPW PAN Sumatera Selatan menyatakan diri untuk mendukung Joko Widodo-Amir M'aruf dalam pilpres 2019, Rabu (12/12/2018).

Sebelum Sumatera Selatan, DPW PAN Kalimantan Selatan dan DPD PAN Tanah Bumbu, Kalsel, juga telah lebih dulu mendeklarasikan dukungan itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Mungkin Kader PAN Alihkan Dukungan karena Lihat Tim Jokowi-Ma'ruf Solid"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved