Liga 1 2018

Reaksi Jacksen F Tiago Ketika Beberapa Pemain Barito Putera Torehkan Catatan Positif di Liga 1 2018

Reaksi Jacksen F Tiago Ketika Beberapa Pemain Barito Putera Torehkan Catatan Positif di Liga 1 2018

Reaksi Jacksen F Tiago Ketika Beberapa Pemain Barito Putera Torehkan Catatan Positif di Liga 1 2018
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago (kiri), memimpin latihan tim saat timnya melakukan uji lapangan, Rabu (16/05/2018) malam, sehari sebelum melawan Perseru Serui dalam pekan kesembilan Liga 1 2018 di Stadon Gajayana Malang Jawa Timur.pada Rabu (16/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim Barito Putera tak berhasil mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar juara atau minimal masuk tiga besar kompetisi Gojek Liga 1 2018.

Pasalnya tim berjuluk Laskar Antasari ini hanya mampu finish diperingkat sembilan klasemen akhir Liga 1 2018, dengan mengemas 47 point.

Meski tak berhasil berada di papan atas Liga 1 2018, namun beberapa catatan menarik ditorehkan oleh pemain-pemain Barito.

Setidaknya ada empat catatan menarik yang ditorehkan oleh beberapa individu pemain di Liga 1 2018, mulai dari raja assist, raja tekel, raja passing dan juga top skorer lokal.

Baca: Rekan Siswi Akper yang Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos Ungkap Keluhan Elsa Triyuliani

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming BWF World Tour Finals 2018, Anthony Ginting vs Shi Yuqi

Baca: Hasil Guangzhou BWF World Tour Finals 2018, Tommy Sugiarto Kalah Perdana Dari Wakil India

Untuk raja asisst ditorehkan oleh Rizky Pora yang berhasil menyumbangkan 11 assist, kemudian untuk raja tekel ditorehkan oleh Nazar Nurzaidin dengan 100 tekel sukses.

Sedangkan untuk raja passing masih ditempati oleh Matias Cordoba, dengan total 1655 passing sukses. Sementara itu top skorer lokal menjadi milik Samsul Arif Munip dengan total 14 gol.

Untuk Matias Cordoba pada musim lalu juga mencatatkan diri sebagai raja asisst bersama Barito. Dan Samsul Arif juga masih mempertahankan rekornya, karena musim lalu menjadi top skorer lokal bersama Persela Lamongan.

Meskipun pemain-pemainnya menorehkan catatan positif, namun sang juru taktik Barito yakni Jacksen F Tiago mengaku tidak merasa bangga.

Pasalnya tugas utamanya menangani Barito adalah untuk mendongkrak prestasi tim.

Baca: Marion Jola Bakal Menggebrak Banjarbaru, Lappenka Jadi Band Pembuka

Baca: Hasil Badminton Guangzhou BWF World Tour Finals 2018, Greysia/Apriyani Takluk di Tangan Tuang Rumah

Baca: Hasil Badminton Guangzhou BWF World Tour Finals 2018, Ahsan/Hendra Raih Kemenangan Perdana

"Tidak (bangga, red) sama sekali. Karena saya dikontrak untuk mengangkat prestasi tim dan bukanlah per individu. Pemain pasti bangga karena mendapat prestasi secara pribadi, tapi sebaik apapun prestasi itu belum mampu mengangkat prestasi tim," kata Jacksen.

Torehan positif per individu namun tak sebanding dengan prestasi tim tersebut, di mata Jacksen menunjukkan bahwa kolektivitas timnya kurang kuat.

"Itu bisa menimbulkan bahwa kolektivitas kami tidak kuat. Itu yang saya bilang dari awal bahwa tim kami harus sangat kuat. Tetapi belum mampu bersaing karena konsistensi tidak ada antara semua komponen dalam tim," katanya

Jacksen pun berharap di musim depan, catatan positif dari beberapa pemain ini akan menjadi kekuatan timnya di musim depan.

"Itu yang harus fokus untuk membangun tim musim depan. Pemain-pemain yang mampu menyatukan kekuatan individu yang ini dengan kolektivitas tim. Dan juga pemain yang punya jiwa pemenang dan berwibawa supaya semua komponen dalam tim bisa menyatu untuk kami menjadi sebuah kekuatan secara seluruhnya," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved