Berita HST

Sambangi Petani Saat di Sawah, Sabhara Polres HST Bagi Sembako di Jalan Lingkar Walangsi-Kapar

Dipimpin Kasat Sabhara Polres HST Iptu Tarjono, anggota Sabhara membagikan sembako kepada sejumlah petani di sepanjang Jalan Lingkar Walangsi-Kapar.

Sambangi Petani Saat di Sawah, Sabhara Polres HST Bagi Sembako di Jalan Lingkar Walangsi-Kapar
HO/Humas Polres HST
Satsabhara Polres HST saat menyambangi petani di sawah, pinggir jalan Walangsi-Kapar, Barabai, Hulu Sungai Tengah. Kegiatan tersebut dalam rangka Patroli Dialogis Sabhara Polres HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Satuan Sabhara Polres Hulu Sungai Tengah, melakukan aksi peduli petani. Dipimpin Kasat Sabhara Polres HST Iptu Tarjono, anggota Sabhara membagikan bingkisan berupa sembako kepada sejumlah petani di sepanjang Jalan Lingkar Walangsi-Kapar, Kecamatan Barabai. Penyaluran bantuan langsung diserahkan kepada para petani yang saat itu sedang bekerja di di sawah.

Tarjono dan anggota Sabhara, turun angsung ke sawah, yang ada di sepanjang jalan lingkar tersebut. Setelah menyerahkan bantuan sembako, petani diajak berbincang.

“Kami namakan patroli Dialogis Sabhara Berbagi. Sambil memberikan sembako, kami menyampaikan pesan Kamtibmas. Juga sambil menyampaikan agar masyarakat ikut menyukseskan Pemilu yang damai, tanpa adanya perpecahan di kalangan masyarakat,” kata Tarjono.

Dijelaskan, patroli dialogis tersebut dilaksanakan sejak 11 Desember 2018, mulai pukul 12.45 sampai 13.15, dimana pada jam tersebut petani masih berada di sawah.

Baca: Ustadz Abdul Somad Sebut Kepemimpinan Jokowi Selama 5 Tahun Mantap, Lalu Prabowo?

Saat ini, petani du sepanang jalan alternative menuju Tabalong tersebut sedang melaksanakan musim tanam padi. Kegiatan tersebut, disambut hangat para petani.

Merekapun rela rehat sejenak dari aktivitas menanam padi. Dijelaskan selain untuk menciptakan kondisi aman dan tertib dimasyarakat, di sela kegiatan mereka itu juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi anggota Polri dengan warga, sambil menyampaikan pesan pemilu damai. Selain itu diharapkan terciptanya komunikasi yang baik antara polisi dan masyaraat khususnya Sabhara dan Polres HST.

 “Sekalian membantu meringankan beban hidup para petani, disaat mulai musim tanam di mana kebutuhan mereka juga meningkat untuk membeli bibit keperluan bertani,”kata Tarjono.

Aksi polisi turun ke sawah itupun menarik perhatian warga yanglalu lalang di jalan tersebut. Setelah mengetahui hal tersebut kegiatan sosial kepolisian, warga yang tadinya mengira ada penangkapan pelaku tindak pidana, menjadi maklum. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved