Pilpres 2019

Terungkap Keputusan Ketua DPW PAN Pilih Jokowi Maruf, Muhidin Sebut Soal Politik Kalsel

Keputusan Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin untuk memilik calon presiden pilihan nomor satu Jokowi-Maruf Amin ternyata sudah melalui banyak pertimbangan.

Terungkap Keputusan Ketua DPW PAN Pilih Jokowi Maruf, Muhidin Sebut Soal Politik Kalsel
Isti Rohayanti
Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keputusan Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin untuk memilik calon presiden pilihan nomor satu Jokowi-Maruf Amin ternyata sudah melalui banyak pertimbangan.

Bahkan sejak berbulan-bulan sebelum deklarasinya untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf, pertimbangan-pertimbangan itu telah ia pikirkan.

Pada konferensi persnya yang berlangsung di Best Western Hotel, Kamis (13/12/2018), Muhidin kembali mengutarakan alasannya memilih Jokowi Maruf.

Ia ungkapkan, keputusan itu berlandaskan kondisi politik di Kalsel. Dari apa yang ia pahami, kondisi politik Kalsel lebih memungkinkan agar partai PAN memilih Jokowi Maruf. Sementara apabila memilih Probowo Sandi, ia khawatir malah akan bermusuhan dengan partai lain.

Baca: Resmi! Ketua DPW PAN Kalsel Dicopot Karena Dukung Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019

Baca: Pernyataan Resmi Ketua DPW PAN Kalsel Soal Sanksi DPP Usai Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Baca: Sultan Khairul Saleh Disebut Jadi Plt DPW PAN Kalsel, Begini Sikap PAN Tanahlaut di Pilpres 2019

"Terutama saya melihat keadaan politik di Kalsel, nah keadaan polititk di Kalsel saya menimbang kalau mendukung calon Prabowo, hanya berteman dua partai. Namun kalau saya bergabung dengan Capres Jokowi saya melihat kalau mereka menang, menang bersama dan kalah, kalah bersama," ucap Muhidin.

Telah menjadi komitmen dari Mantan Wali Kota Banjarmasin itu pula bahwa dirinya akan memenangkan partai PAN di Kalsel.

Satu cara meraih kemenangan tersebut dituturkan Muhidin yakni memilih Capres 2019 dan Cawapres 2019 Jokowi Maruf. Ia pun mengatakan semua kader telag mendeklarasikan untuk memilih Jokowi Maruf.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved