Berita Hulu Sungai Selatan

Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Sarang Halang Langsung Disalurkan

Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sarang Halang Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) langsung mendapatkan perhatian

Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Sarang Halang Langsung Disalurkan
Humas Pemkab HSS
Bupati HSS menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sarang Halang Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) langsung mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten.

Pascakebakaran, Jumat, (14/12) Pemkab HSS langsung menyerahkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran itu.

Bupati HSS H Achmad Fikry secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi pada dini hari tadi.

Pada penyerahan bantuan itu, Bupati HSS juga didampingi kepala dinas sosial Hj St Erma, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten HSS Efran, Camat Sungai Raya Susilo Adianto dan masyarakat sekitar.

Secara langsung, Bupati HSS juga melihat rumah yang mengalami musibah kebakaran itu dan menyerahkan bantuan berupa sembako, peralatan dapur, matras dan terpal kepada warga yang rumahnya terbakar.

Baca: Daftar 9 Istri Ir Soekarno - Inilah Wanita yang Menemani Presiden RI Soekarno Hingga Akhir Hayat

Baca: Batal Nikah, Begini Uniknya Cara Denny Sumargo Saat Umumkan Sosok Dita Soedarjo Sebagai Tunangan

Baca: Respons DJ Verny Hasan, Wanita yang Anaknya Tak Diakui Usai Batal Nikah Dita Soedarjo Denny Sumargo

Baca: Maia Estianty Akhirnya Ungkap Umur Kehamilannya Usai Dinikahi Irwan Mussry

Pihaknya berharap korban musibah kebakaran bisa lebih bersabar atas ujian dan cobaan yang dialami.

Bantuan yang yang diberikan diharapkan juga bisa membantu dan mengurangi beban dari korban musibah kebakaran.

Camat Sungai Raya Susilo Adianto mengatakan musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sarang Halang berada di RT 004 RW 002.

"Sumber api awalnya berasal dari Rumah Riswan. Riswan merupakan anak dari Juma'ah yang rumahnya juga ikut mengalami musibah kebakaran," katanya.

Untuk rumah Risman mengalami kebakaran 100 persen sementara rumah Juma,ah terbakar mencapai 95 persen.

Sekadar diketahui, musibah kebakaran terjadi di Desa Sarang Halang Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Jumat, (14/12) dini hari.

Suasana malam yang dingin dan sunyi, seketika geger menyusul adanya sumber api yang datang dari satu rumah warga di Desa Sarang Halang.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis, (13/12) sekitar pukul 23.15 WITA baru bisa dipadamkan setelah satu jam kemudian pada Jumat, (14/12) sekitar pukul 01.10 WITA.

Masyarakat bersama tim relawan pemadam kebakaran gabungan bahu membahu memadamkan api. Setelah perjuangan sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan.

Namun akibat musibah itu, dua rumah warga ludes terbakar akibat musibah kebakaran itu. Dua rumah yang terbakar milik Risman (30) dan Juma,ah (59).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved