Berita Kotabaru

Perwira Ini Membaur dengan Masyarakat di Kegiatan Maulid Nabi Muhammad

Banyak dilakukan jajaran Kepolisian Resort Polres Kotabaru, khususnya Polsek Pulaulaut Utara mendekatkan diri dengan masyarakat.

Perwira Ini Membaur dengan Masyarakat di Kegiatan Maulid Nabi Muhammad
Polsek Pulaulaut Utara untuk Banjarmasinpost.co.id
Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik foto bersama dengan penceramah DR Alwi bin Hamid bin Syehadlbuddin diacara Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di salah satu rumah tokoh masyarakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Banyak dilakukan jajaran Kepolisian Resort Polres Kotabaru, khususnya Polsek Pulaulaut Utara mendekatkan diri dengan masyarakat. Mulai dari santai bareng sambil ngopi, cara inovatif pun terus dilakukan.

Langkah inovasi itu tidak lain, selain salah satu cara memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Namun, sekaligus mengimplementasikan tugas pokok dan fungsi dalam memberikan rasa aman, nyaman dengan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat.

Seperti dilakukan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Utara Iksan Prananto Sik, ini saat menghadiri kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca: Roy Kiyoshi Diprotes Panji Petualang dan Komunitas Pecinta Hewan Usai Tampilkan Kuda Jin

Iksan ketika itu masih mengenakan seragam dinas, tampak terlihat akrab dengan para jemaah maulid dilaksanakan di kediaman Purbaingin, salah satu rumah tokoh masyarakat beramat di jalan Rampabaru, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Iksan ditemui usai kegiatan, kemarin malam mengatakan, kehadirannya acara maulid bukan sekadar berhadir memenuhi undangan.

Baca: Tubuh Melepuh Seperti Habis Terbakar, Selamet Ternyata Keracunan Obat, Relawan Remaja Berikan Ini

Namun kehadiran perwira Akpol tahun 2012 ini, ingin langsung membaur dan bertatap muka dengan masyarakat atau jemaah yang berjumlah tidak kurang dari 100 orang.

"Kehadiran saya langsung diacara ini, sebagai jajaran Polres Kotabaru saya ingin membaur langsung dengan masyarakat," ujar perwira kelahiran tahun 1992 ini kepada banjarmasinpost.co.id yang juga didampingi Kanit Reskrimnya Ipda Aslim NK.

Baca: Live Streaming Trans TV HUT Sweet17 Transmedia Malam ini, Hadirkan Donghae, Eunhyuk & Hyoyeon SNSD

Ditambahkan perwira berpangkat inspektud satu (Iptu) ini, selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.

Acara menghadirkan penceramah DR Alwi bin Hamid bin Syehadlbuddin. Acara dihadiri tidak kurang 100 jemaah terdiri dari santri pondok pesantren Al-Fath wan Nasr, tokoh agama, masyarajat, adat dan masyarakat desa Semayap.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved