Berita Banjarmasin

Datang Dari Jogjakarta, Perempuan ini Terpukau Saksikan Lomba Jukung Traditional

Melihat acara Festival Lomba Jukung Tradisional di Sungai Martapura, Siring Pierre Tendean Banjarmasin membuat wisatawan terpukau.

Datang Dari Jogjakarta, Perempuan ini Terpukau Saksikan Lomba Jukung Traditional
Isti Rohayanti
Para peserta lomba jukung berbaris di Sungai Martapura, Siring Pierre Tendean saat pembukaan acara Festival Lomba Jukung Traditional, Sabtu (16/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Melihat acara Festival Lomba Jukung Tradisional di Sungai Martapura, Siring Pierre Tendean Banjarmasin membuat wisatawan terpukau. Meski bukan wisatawan asing, Rizky Anissa, pengunjung Siring merasa tertarik akan acara tersebut.

Wisatawan dari Jogjakarta itu kebetulan berkunjung ke Banjarmasin untuk menikmati wisata susur sungai. Terlebih ia mengisi waktu liburan.

"Niatnya kan ingin susur sungai, ternyata malah ada lomba. Saya sangat puas melihatnya, momentnya kebetulan tepat," ucap Rizky, sembari melihat kumpulan jukung yang berada di sungai, Sabtu (16/12/2018).

Baca: Link Live Streaming Vidio.com HUT 17 Trans Media, Super Junior D&E Bakal Tampilkan 4 Lagu

Baca: Link Live Streaming RCTI dan MNC TV Liga Inggris Pekan 17 Mulai Malam Ini, Liverpool vs MU

Baca: Link Live Streaming Sports Fix TV Semifinal BWF World Tour Finals 2018 Jam 11.00 WIB

Hilir mudik jukung kelotok yang sebelumnya tidak pernah dilihatnya memberikan daya tarik tersendiri. Namun disayangkan olehnya ada sampah-sampah di sungai yang turut mengalir. Padahal menurutnya bisa menggangu perlombaan.

Terlepas dari itu, di dekat garis finish, sebelum mulainya perlombaan, puluhan jukung traditional telah bersiap menuju garis start dan dihantarkan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Pada pembukaan acara pula, para tamu undangan dan penonton dihibur sejumlah tarian traditional. Beberapa tarian daerah ditampilkan pada panggung acara Festival Lomba Jukung tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved