Guangzhou BWF World Tour Finals 2018

Hasil BWF World Tour Finals 2018, Kento Momota Menang dan Hadapi Shi Yuqi di Final

Hasil BWF World Tour Finals 2018, Kento Momota Menang dan Hadapi Shi Yuqi di Final

Hasil BWF  World Tour Finals 2018, Kento Momota Menang dan Hadapi Shi Yuqi di Final
AFP PHOTO/STR/CHINA OUT
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Gintingpada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil laga Kento Momota (Jepang ) vs Son Wan Ho (Korsel ) Semifinal BWF World Tour Final 2018 dimenangi Kento Momota, Sabtu (15/12/2018).

Dalam laga Semifinal BWF World Tour Final 2018 yang digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kento Momota membutuhkan 52 menit untuk menyudahi perlawanan Son Wan Ho lewat dua gim langsung, 21-14, 21-12.

Kento Momota sebenarnya sempat mendapat perlawanan sengit dari sang lawan pada awal gim pertama Semifinal BWF World Tour Final 2018.

Namun tunggal putra nomor satu dunia ini Kento Momota mampu keluar dari tekanan Son Wan Ho dan akhirnya unggul 11-5 pada saat memasuki interval di laga Semifinal BWF World Tour Final 2018.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Everton Liga Inggris Live Beinsport 1, Target Pep

Baca: Didekati Faisal Nasimuddin, Luna Maya Ungkap Ciri-ciri Calon Istri Reino Barack, Syahrini?

Baca: Maia Estianty Akhirnya Ungkap Umur Kehamilannya Usai Dinikahi Irwan Mussry

Unggul cukup jauh, membuat Kento Momota makin nyaman mendominasi jalannya laga lewat permainan rally panjang.

Pemain kidal itu akhirnya menuntaskan gim pertama dengan skor 21-14 setelah smash silangnya tak mampu dikembalikan oleh Son Wan-ho.

Memasuki gim kedua, permainan tetap berlangsung dengan tempo sedikit lambat lantaran rally panjang yang disuguhkan oleh kedua pemain.

Skema permainan tersebut tampaknya lebih menguntungkan Kento Momota yang kerap diuntungkan dengan situasi yang terjadi di atas lapangan

Setelah memimpin 11-8 pada saat interval, Momota tampak berusaha meningkatkan tempo permainan dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan lawan.

Kento Momota (Jepang) ketika tampil di babak 32 besar Japan Open 2018, Selasa (11/9/2018), di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.
Kento Momota (Jepang) ketika tampil di babak 32 besar Japan Open 2018, Selasa (11/9/2018), di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. (badspi.jp)

Usaha tunggal putra Jepang itu berbuah manis karena dirinya terus mampu memperlebar jarak keunggulan poin atas Son Wan-ho.

Kento Momota pun makin nyaman menjalani sisa laga sebelum akhirnya sukses menutup gim kedua dengan skor 21-12 berkat smash Son Wan-ho yang melebar. 

Kemenangan ini mengantarkan Kento Momota melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2018 di mana Shi Yuqi (China) sudah menanti.

Shi Yuqi sendiri berhasil lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Sameer Verma (India) dengan skor 12-21, 22-20, 21-17, pada partai semifinal lainnya

Artikel ini tayang di Bolasport.com

Editor: Rendy Nicko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved