Berita Hulu Sungai Tengah

Kapolres HST Pantau Ketersediaan Sembako dan Bahan Pangan

Polres Hulu Sungai Tengah, melaksanakan pemantauan ketersediaan pangan dan bahan pokok dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru 2019

Kapolres HST Pantau Ketersediaan Sembako dan Bahan Pangan
istimewa/ Humas Polres HST untuk BPost Group
Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, didampingi Asisten 1 Bidang Ekonomi Pemkab HST dan Kepala Dinas Pedagangan HST serta jajaran Polres memantau ketersediaan bahan pangan dan sembako di Pasar Agrobisnis Modern, Jumat (14/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI -  Polres Hulu Sungai Tengah, melaksanakan pemantauan ketersediaan pangan dan bahan pokok dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru 2019. Pengecekan juga terkait harga kebutuhan pokok, di Pasar Agrobisnis Modern Barabai sekaligus pemantauan situasi keamanan danketertiban di pasar tersebut.

Pemantauan dipimpin Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, didampingi Waka POlres HST Kompol Sarjaini, Kasatreskrim, Iptu Sandi serta Kasat Sabhara, Iptu Tarkono. Kegiatan tersebut juga diikuti Kepala DInas Perdagangan HST H Yuserani. HUmas POlres HST, Bripka M Husaini Sabtu (15/12/2018) menjelaskan, ketersediaan pangan yang dipantau meliputi ketersediaan sayuran, beras serta kebutuhan pokok lainnya.

“Hasilnya, ketersediaan bahan pokok tak masalah, tercukupi sampai 2019. Harga juga stabil saja, meski beberapa ada yang naik terutama barang yang dipasok dari luar daerah, seperti harga bawang yang memang fluktuatif,”kata Husaini. Dijelaskan, di HST yang merayakan natal memang minoritas, namun pihak kepolisian tetap melalukan pemantauan kondisi ketersediaan pangan tersebut hingga menyambut tahun baru 2019.

Baca: Didekati Faisal Nasimuddin, Luna Maya Ungkap Ciri-ciri Calon Istri Reino Barack, Syahrini?

Baca: Maia Estianty Akhirnya Ungkap Umur Kehamilannya Usai Dinikahi Irwan Mussry

Baca: Live Beinsport 1! Live Streaming Man City vs Everton Liga Inggris Bisa Ditonton Pakai Cara Ini

Baca: Link Live Streaming RCTI Liverpool Vs Manchester United - Mourinho Wajib Menang Atas The Reds

Sementara itu, menurut sejumlah pedagang di pasar Hanyar dan Pasar Agrobisnis modern, setelah bulan maulid berakhir, permintaan akan kebutuhan pokok, ikan maupun sayuran kembali normal, atau tak ada lonjakan permintaan.

“Ini berbeda selama Bulan Maulid Nani SAW, dimana permintaan akan kebutuhan ikan, ayam maupun daging melonjak. Bahkan, saat ituharga ayam kampung mencapai Rp 100 ribu per kilogram, dan ayam ras mencapai Rp 60 ribuan per kilogramnya,”kata pedagang ayam di Blok D pasar Ayam.  Menurutnya, natal dan tahun baru tak begitu memengaruhi kondisi pasar, baik dari sisi permintaan maupun harga.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved