Berita Tanahbumbu

Percobaan Pencurian di Toko Emas Batulicin, Polisi Sebut Tak Ada Barang yang Hilang

Sontak kejadian tersebut membuat pemilik dan serta warga sekitar heboh pasalnya, sejumlah perhiasan emas telah digondol maling.

Percobaan Pencurian di Toko Emas Batulicin, Polisi Sebut Tak Ada Barang yang Hilang
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Sejumlah Toko Emas di Batulicin, Tanahbumbu tutup pascapercobaan pencurian beberapa hari lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Percobaan pencurian di toko emas terjadi di Kabupaten Tanahbumbu. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (14/12/18) sekitar pukul 20.00 Wita.

Sontak kejadian tersebut membuat pemilik dan serta warga sekitar heboh pasalnya, sejumlah perhiasan emas telah digondol maling.

Hanya, saja setelah pihak kepolisian melakukan pemeriksaan di lapangan, ternyata dari pengakuan pihak pemiliknya mengaku tidak ada yang hilang dan barang yang sudah dianggap hilang sudah ditemukan.

Pantauan di lapangan pada Sabtu (15/12/2018), toko tersebut masih dalam keadaan tutup. Tidak nada aktivitas di lokasi kejadian yang diduga ada pelaku pencurian emas yang masuk di wilayah tersebut.

Aril, pemilik toko mas disamping gang Remaja Simpangempat Tanahbumbu, mengaku baru mengetahui kejadian itu dari keluarganya. Sebab saat itu dia berada di Kotabaru.

"Saya kebetulan di Kotabaru dan biasanya yang tinggal di situ ipar saya. Biasanya sesudah magrib sudah ada di situ, tapi pas kejadian, baru datang hampir salat Isya," kata Aril.

Baca: Dinikahi Irwan Mussry 8 Minggu, Ditanyai Soal Usia Kehamilannya, Maia Estianty: Sudah 60 Minggu

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 17 di RCTI, MNC TV Mulai Malam Ini, Liverpool vs MU

Baca: Maia Estianty Akhirnya Ungkap Umur Kehamilannya Usai Dinikahi Irwan Mussry

Baca: Hotman Paris Peringatkan Orang-orang yang Berurusan Dengannya, Soal Billy Syahputra & Hilda Vitria?

Setelah itu, datang melihat sudah tidak ada sejumlah barangnya. Sehingga sempat panik melihat keadaan itu dan warga sekitar juga berdatangan.

"Jadi sempat melihat barang sudah tidak ada. Persisnya saya tidak tahu, tapi semuanya sudah dapat dan permasalahannya tidak dipermasalahkan lagi," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Simpangempat Tanahbumbu, Iptu Setiawan Malik SIK saat dikonfirmasi mengatakan memang ada kejadian tersebut. Namun setelah dilakukan pemeriksaan dan pemilik, ternyata tidak ada barang yang hilang alias sudah ditemukan.

Pihak toko mengaku tidk ada barang yang dibawa lari. Sehingga dalam peristiwa tersebut hanya berupa percobaan pencurian di sebuah toko emas.

"Jadi korbannya mengaku barangnya sudah ditemukan, tidak ada barang yang hilang. Semuanya sudah aman, percobaan pencurian," katanya.

Dia mengatakan peristiwa tersebut, korban tidak melaporkan kejadian tersebut. Sehingga kasusnya tidak dilanjutkan. Korban mengaku sudah tidak mempermasalahkan itu. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved