Berita Kalteng

Rumah Sakit Buntok Naik Bintang Empat, ini Harapan Warga Barsel

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok, Kabupaten Barito Selatan, berdasarkan hasil akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit Indonesia

Rumah Sakit Buntok Naik Bintang Empat, ini Harapan Warga Barsel
tribunkalteng.co/fathurahman
Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Barito Selatan, Jaraga Sasameh di Jalan Patianom, Buntok, Barsel , Kalteng ini terus dibenahi karena ditargetkan akan naik kelas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok, Kabupaten Barito Selatan, berdasarkan hasil akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit Indonesia mendapat kode bintang empat.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Buntok ini memang terus melakukan pembenahan pelayanan dengan memperbaiki layanan terutama fasilitas pendukung di rumah sakit tersebut.

Salah satunya dengan membangun ruang untuk melakukan operasi.

Warga Barsel berharap rumah sakit yang selama ini juga menjadi rujukan dari warga seperti yang tinggal dikabupaten Gunungmas serta kabupaten lain yang dekat dengan Barito Selatan, bisa semakin baik lagi sarana dan prasarananya sehingga bisa membantu warga yang tinggal di DAS Barito untuk berobat.

Baca: Syahrini DIkabarkan Lamaran, Luna Maya Tuliskan Perpisahan, Kemanakah Reino Barack?

Baca: Asal Muasal Munculnya Nama Pulau Datu dan Pengakuan Juru Kunci Makam

Baca: Capres 2019 Jokowi Bertemu Nyak Sandang di Bandara Aceh Besar, Minta Haji, Jokowi Tawarkan Umrah

Baca: Dinikahi Irwan Mussry 8 Minggu, Ditanyai Soal Usia Kehamilannya, Maia Estianty: Sudah 60 Minggu

"Selama ini, masyarakat Buntok untuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya jarak tempuhnya cukup jauh, jika peralatan dan penanganan penyakit tertentu belum bisa ditangani oleh RS Buntok. Kami berharap semua fasilitas termasuk tenaga kesehatan di RS Buntok ini terus ditingkatkan, agar bisa berobat secara optimal," ujar Hanif, warga Buntok, Sabtu (15/12/2018).

Sementara itu, Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri mengatakan, pihaknya terus melakukan perbaikan pelayanan di RS Jaraga Sasameh tersebut dengan melengkapi kekurangan yang ada.

"Kami juga menargetkan rumah sakit ini akan naik kelas dan menjadi rujukan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Jaraga Sasameh, Leonardus P Lubis, membenarkan, rumah sakit yang dipimpinnya, mendapat predikat terbaik di kelas C, se-Kalteng dengan kode Bintang Empat.

Itu dicapai melalui proses dan berdasarkan hasil verifikasi tim akreditasi atas kinerja RSUD setempat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Penilaian sebagai rumah sakit yang terakreditasi ini dilakukan tim independen Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan pihaknya mendapat laporan bahwa RSUD Buntok tersebut telah terakreditasi dengan predikat bintang empat.

www. banjarmasonpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved