Bulutangkis

Gagal di BWF World Tour Finals 2018, Marcus/Kevin Kejar Gelar Juara Dunia 2019

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menargetkan meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia

Gagal di BWF World Tour Finals 2018, Marcus/Kevin Kejar Gelar Juara Dunia 2019
PBSI
Ganda putra Indonesia Fernaldi Marcus Gideon/Markis Kido bereaksi setelah meraih poin atas ganda Malaysia Hoon Thien How/Tan Wee Kiong pada perempat final All England di National Indoor Arena, Birmingham, Jumat (7/3/2014). Fernaldi/Kido menang 21-18, 21-12. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menargetkan meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2019.

Marcus/Kevin gagal mempertahankan gelar juara di BWF World Tour Finals 2018 yang digelar pekan ini. Ganda putra nomor satu Indonesia ini mundur pada fase grup karena Marcus cedera leher.

Keputusan mundur tersebut diambil Marcus/Kevin sebelum menjalani laga penyisihan grup terakhir dengan melawan Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Baca: Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions - Cek Prediksi Hasil Undian 16 Besar Liga Champion

Marcus mengaku tidak ingin memaksakan diri untuk bertanding dan mengambil risiko. Terlebih, sakit yang dia rasakan sudah menjalar ke mata.

Baca: Link Live Streaming Brighton vs Chelsea Liga Inggris Bisa Diakses Pakai Cara Ini, Live beIN Sports3!

"Enggak mau maksa lagi, lebih baik istirahat karena tahun depan banyak turnamen yang harus diikuti, saya mau fokus di tahun depan saja," ucap Marcus yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Minggu (16/12/2018).

Meski gagal melanjutkan perjuangan di BWF World Tour Finals, Marcus merasa cukup puas dengan capaian mereka sepanjang tahun ini.

Baca: Rekap Hasil Final BWF World Tour Finals 2018 - Daftar Juara World Tour Finals 2018 Dikuasai China

Pada kalender kompetisi 2018, pasangan berjuluk Minions ini meraih delapan gelar juara dari turnamen World Tour dan satu medali emas Asian Games dari kategori perorangan.

Marcus/Kevin juga dinobatkan sebagai pemain putra terbaik tahun ini oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

"Kami dapat sembilan gelar, hasil yang bagus buat kami dan hasil ini lebih baik dari tahun lalu dengan tujuh gelar," kata Marcus.

Berbekal dari kesuksesan tahun ini, Marcus/Kevin optimistis mampu meraih gelar juara dunia pada 2019.

"Tahun depan, tentunya mau gelar juara dunia dan juara lagi pada World Tour Finals," ucap Marcus. (Diya Farida Purnawangsuni)

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved