Berita Balangan

Kawal Tahun Politik, Pemilu 2019 Polsek Lampihong Perkuat Sinergitas di Desa Jungkal

Mengawal tahun politik di 2019 jajaran Polsek Lampihong semakin gencar melakukan sinergitas dengan sejumlah instansi ditingkat desa.

Kawal Tahun Politik, Pemilu 2019 Polsek Lampihong Perkuat Sinergitas di Desa Jungkal
HO/Polsek Lampihong
Rapat kordinasi sinergitas tiga pilar guna menciptakan suasana pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Desa Jungkal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Mendekati pergantian akhir tahun serta mengawal tahun politik di 2019 jajaran Lampihong'>Polsek Lampihong semakin gencar melakukan sinergitas dengan sejumlah instansi ditingkat desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jungkal Kecamatan Lampihong Aipda M Hariadi yang berinisiatif menggelar rapat kordinasi sinergitas tiga pilar guna menciptakan suasana pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (16/12/2018) Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto mengatakan, giat yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Jungkal ini, Bhabinkamtibmas Desa Jungkal menyampaikan beberapa himbauan kepada warga.

"Yaitu meminta kepada Kepala Desa beserta Aparat Desa dan BPD agar dapat bersifat netral dalam menjalankan sistem pemerintahan desa menjelang pemilu 2019 (tidak memihak/mempromosikan visi dan misi salah satu paslon)," ujarnya.

Baca: Cerita Kevin Sanjaya Usai Mengundurkan Diri di BWF World Tour Finals 2018, Banjir Simpati

Baca: Setelah Dapat Nyinyiran dari Hotman Paris, Hilda Vitria Pamerkan Hal ini

Baca: Syahrini Dikabarkan Lamaran, Luna Maya Tuliskan Perpisahan, Kemanakah Reino Barack?

Kemudian lanjutnya, tidak memakai/meminjamkan sarana, fasilitas maupun inventaris desa untuk kepentingan kampanye.

Desa juga diminta untuk mendata kembali warga Desa Jungkal yang belum masuk dalam DPT pemilu 2019 dan di laporkan agar tidak ada warga yang tidak tersalurkan hak pilihnya dalam pemilu 2019.

"Melalui rapat kordinasi sinergitas ini juga supaya Kepala Desa beserta aparat Desa dan BPD dapat bersama-sama menjaga situasi Desa Jungkal agar tetap aman kondusif selama tahapan pemilu berlangsung," ungkapnya.

Masih menurutnya, Bhabinkamtibmas juga menekankan kepada warga agar melaporkan segala bentuk informasi sekecil apapun yang ada di masyarakat berkenaan Kamtibmas di Jungkal.

"Dan yang terpenting adalah senantiasa berdoa kepada Tuhan YME dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan agar mendapat lindungan, tuntunan serta keberkahan," ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Jungkal Baseran, Aparat Desa Jungkal, dan Anggota BPD Desa Jungkal tersebut berjalan aman dan lancar, serta mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved