Bumi Antaluddin

Pemkab HSS Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Pelopor Sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak 2018

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan yang diraih yakni pelopor sertifikasi

Pemkab HSS Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Pelopor Sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak 2018
Foto Humas Pemkab HSS
Penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati HSS dua periode ini dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Yohana Susana Yembise 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali meraih penghargaan tingkat nasional.

Penghargaan yang diraih yakni pelopor sertifikasi ruang bermain ramah anak 2018.

Penghargaan ini diterima oleh H Achmad Fikry pada Minggu, (16/12) di Kota Bandung pada rangkaian Festival Kota Layak Anak (KLA) 2018 di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati HSS dua periode ini dan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Yohana Susana Yembise.

Kementerian PPPA RI sebelumnya telah melakukan proses penilaian dan telah memilih tiga Kab/Kota terbaik terkait dengan ruang bermain ramah anak 2018.

Penghargaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak 2018 ini hanya diterima oleh tiga Kabupaten yang ada di Indonesia. Kabupaten HSS merupakan salah satu kabupaten yang menerima penghargaan tersebut dan meraih nilai tertinggi

Penghargaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak 2018 ini hanya diterima oleh tiga

Kabupaten yang ada di Indonesia. Kabupaten HSS merupakan salah satu kabupaten

yang menerima penghargaan tersebut dan meraih nilai tertinggi (Foto Humas Pemkab HSS)

Sesuai dengan hasil penilaian dari Tim Penilai atas penilaian Taman Palidangan Sehati, Kabupaten HSS menjadi salah satu kabupaten terbaik dengan predikat nilai tertinggi se Indonesia dengan jumlah nilai 413.

Untuk itu Kabupaten HSS dibawah pimpinan H Achmad Fikry berhak meraih penghargaan pelopor sertifikasi ruang bermain ramah anak 2018.

"Kita wajib bersyukur atas penghargaan yang telah diraih dari Taman Palidangan Sehati yang memperoleh nilai tertinggi se Indonesia," kata H Achmad Fikry.

Kabupaten HSS menjadi salah satu kabupaten terbaik dengan predikat nilai tertinggi se Indonesia dengan jumlah nilai 413.

Kabupaten HSS menjadi salah satu kabupaten terbaik dengan predikat nilai tertinggi

se Indonesia dengan jumlah nilai 413. (Foto Humas Pemkab HSS)

Disebutkannya prestasi ini menjadi jawaban atas pertanyaan orang-orang atas fungsi dari taman palidangan sehati tersebut.

Hal ini terjawab dengan diraihnya sertifikasi ruang bermain ramah anak untuk taman palidangan sehati, sehingga Taman Palidangan Sehati sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Kedepan, pihaknya bertekad untuk terus berbenah dalam membangun Hulu Sungai Selatan yang lebih baik lagi.

Fikry juga berharap dengan diraihnya prestasi tersebut menjadi motifasi untuk terus meningkatkan fungsi dan perawatan serta pemeliharaan palidangan sehati ke depannya.

"Masyarakat HSS diharapkan dapat memanfaatkan taman bermain palidangan sehati serta turut ikut memelihara, menjaga dan merawat ruang terbuka milik kita bersama ini agar terus dapat menjadi tempat refresh bagi keluarga," katanya.

Bupati murah senyum ini juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya Dinas PU Kabupaten HSS yang telah membangun fasilitas tersebut.

Dispera KPLH Kabupaten HSS yang telah mengelola dan merawatnya.

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai OPD yg mengarahkan dan membina agar Palidangan Sehati dapat memenuhi syarat sebagai Ruang Bermain Ramah Anak.

Sekadar diketahui, Penghargaan Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak 2018 ini hanya diterima oleh tiga Kabupaten yang ada di Indonesia.

Kabupaten HSS merupakan salah satu kabupaten yang menerima penghargaan tersebut dan meraih nilai tertinggi.

Penghargaan ini merupakan salah satu perwujudan Visi Misi Kabupaten HSS yang Inovatif. Dengan inovasi yang ada pada Taman Palidangan Sehati sehingga bisa memperoleh sertifikasi ruang bermain ramah anak 2018. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved