Berita Nasional

SBY Tantang Balik Kapitra Lapor ke Polda Riau, Sebut Punya Bukti yang Akan Buka Jalan Polisi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menantang balik pengacara yang juga Caleg PDI Perjuangan Kapitra Ampera yang mengancam melaporkannya ke Polda Riau.

SBY Tantang Balik Kapitra Lapor ke Polda Riau, Sebut Punya Bukti yang Akan Buka Jalan Polisi
TribunPekanbaru/Johanes
SBY memberikan keterangan pers pasca baliho dan bendera Demokrat dirusak di Pekanbaru Sabtu (15/12/2018) di Loby Hotel Pangeran Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menantang balik pengacara yang juga Caleg PDI Perjuangan Kapitra Ampera yang mengancam akan melaporkannya ke Polda Riau.

Ini berkaitan dengan perusakan ribuan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018) kemarin.

"Silahkan, saya tadi malam juga mendengar, ingat saya tidak pernah menuduh PDI Perjuangan di balik kejadian kemarin tidak pernah, "ujar SBY saat ditemui Tribunpekanbaru.com, Minggu (16/12/2018) dalam silaturrahminya di Pekanbaru.

Bahkan SBY juga menyampaikan, pihaknya sudah memiliki barang bukti yang kuat dimana bisa membuka jalan bagi kepolisian untuk membongkar siapa sebenarnya otak dibalik perusakan atribut Demokrat.

"Memang kami punya evidence (bukti) yang Insa Allah akan membuka jalan bagi kepolisian membuka siapa - siapa yang ada di belakang pelaku perusakan itu, "ujar SBY.

Baca: Bendera Partai Demokrat Dirusak, AHY Akan ke Pekanbaru untuk Lakukan Investigasi, Disuruh SBY?

Baca: Penjelasan Polisi Soal Pelaku Perusakan Bendera & Atribut Partai Demokrat Ditangkap

Baca: Pernyataan Presiden Jokowi Usai Bendera Partai Demokrat Dirusak dan SBY Datang ke Pekanbaru

SBY menambahkan saat ini pihaknya di Demokrat hanya berharap agar pihak kepolisian bisa menuntaskan kasus ini dengan cepat dan tuntas, karena ditunggu rakyat.

"Justru sekarang saya dan Demokrat sungguh berharap kepolisian kita bisa menangani secara serius dan tuntas rakyat menunggu dan kami menunggu, "jelasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat SBY turun langsung ke Jalan Sudirman Pekanbaru, menyaksikan baliho bergambar dirinya dirusak, Sabtu (15/12/2018).
Ketua Umum Partai Demokrat SBY turun langsung ke Jalan Sudirman Pekanbaru, menyaksikan baliho bergambar dirinya dirusak, Sabtu (15/12/2018). (TRIBUN PEKANBARU/ALEXANDER)

Bahkan Susilo Bambang Yudhoyono juga bercerita jika kekuatan Kepolisian tidak perlu dikhawatirkan lagi, karena dimasa kepemimpinannya 10 tahun banyak prestasi Kepolisian yang berhasil tuntaskan kasus dalam waktu dekat.

Partai Demokrat bergambarkan SBY dan Ani Yudoyono dirusak OTK di Jalan Sudirman Pekanbaru Sabtu (15/12/2018) (TribunPekanbaru/Johanes)
"Kepolisian kita hebat pada saat 10 tahun saya memimpin banyak sekali kasus diselesaikan cepat tepat tuntas. Hari ini saya dan rakyat menunggu adakah bisa dilakukan lagi. Saya juga ingin kebenaran terwujud untuk keadilan, "ujarnya.

Baca: Ferdinand Hutahean Ungkapkan Informasi Soal Bendera Partai Demokrat Dirusak di Pekanbaru

Baca: Reaksi Susilo Bambang Yudhoyono Bendera Partai Demokrat Dirusak, SBY Elus Dada dan Bilang Ini

Baca: Jawaban Erick Thohir Soal Perusakan Atribut Partai Demokrat Usai SBY Sebut Presiden Jokowi

Sebagaimana diketahui Sabtu (15/12/2018) SBY bersama Presiden RI Joko Widodo bersamaan berada di Pekanbaru dengan agenda politik berbeda.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved