Berita HSS

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres HSS Giatkan Patroli Malam Hari

Satuan lalu lintas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten HSS.

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres HSS Giatkan Patroli Malam Hari
Satlantas Polres HSS untuk Banjarmasipost.co.id
Kegiatan patroli Satlantas Polres HSS pada malam hari untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di HSS. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan lalu lintas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten HSS.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh satlantas Polres HSS, sehingga tahun ini berhasil menurunkan angka Laka lantas di banding dengan tahun 2017.

Tahun ini jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres HSS menunjukkan grafik menurun dibandingkan tahun lalu.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kasat Lantas Polres HSS AKP Dana Setyana mengatakan upaya terus dilakukan agar angka lakalantas terus menurun di HSS.

"Titik rawan lakalantas dipasangi rambu-rambu, spanduk tanda bahaya. Agar para pengendara dapat berhati-hati saat melintasnya,” katanya, Minggu, (16/12/2018).

Baca: Hasil Final BWF World Tour Finals 2018 - Pusarla Sindhu Juara Tunggal Putri, Taklukan Nozomi Okuhara

Selain itu, untuk menekan Lakalantas di wilayah Kabupaten HSS, Polres setempat juga menggencarkan patroli blue light di sore dan malam hari.

Untuk patroli sore dilakukan dari pukul 16.00 sampai 18.30 Wita. Sedangkan patroli malam dari pukul 22.00 sampai 24.00 Wita.

Dengan adanya patroli itu, diharapkan pengguna jalan akan lebih waspada dan berhati-hati karena adanya anggota satlantas yang patroli di jalan raya.

"Hingga akhir bulan November ini, angka Lakalantas di Kabupaten HSS ada sebanyak 32 kasus yang terjadi. Sementara pada 2017, jumlah kasusnya mencapai 46 kasus.

"Untuk lakalantas sampai akhir Nopember tadi angkanya masih di bawah tahun lalu. Dari 32 kasus, separonya korban meninggal dunia. Sisanya mengalami luka berat tujuh orang dan luka ringan sembilan orang," lanjutnya.
Pada 2017, angka Lakalantas di Kabupaten HSS mencapai 46 kasus dan mengakibatkan 30 orang meninggal dunia, luka berat sembilan orang dan luka ringan tujuh orang.

Baca: Live Streaming PSSI TV Persekabpas vs Bali United Piala Indonesia 2018, Live Streaming Jawapos TV

Dijelaskannya bahwa sampai akhir November terjadi penurunan 14 kasus angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten HSS. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan giat patroli yang terus dimaksimalkan.

“Sampai sejauh ini, Kabupaten HSS masih terendah kedua setelah Kotabaru untuk angka kecelakaan lalu lintasnya di Kalsel,” kata Akp Dana Setyana.

Menurutnya untuk peristiwa Lakalantas di HSS masih didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua dengan faktor utama human eror.

Untuk menurunkan angka lantas di HSS, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi tertib lalu lintas hingga razia rutin di sejumlah titik di wilayah HSS selain giat patroli di lapangan. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved