Mereka Bicara

Bapak Kadisdik Kalsel, Apa Boleh Pegawai Kontrak di SMA dan SMK Pakai Seragam Berpangkat?

Mau menanyakan pegawai kontrak di SMA dan SMK apa boleh menggunakan pangkat di bahu seperti instansi Satpol PP dan Dishub lain.

Bapak Kadisdik Kalsel, Apa Boleh Pegawai Kontrak di SMA dan SMK Pakai Seragam Berpangkat?
banjarmasinpost.co.id/huda
Ilustrasi - Usai melakukan penutupan sementara areal parkir roda empat di bilangan Jalan Ujung Murung, Senin (9/1/2017) petugas dishub langsung apel penutupan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KALIMANTAN SELATAN - Yth. Kadisdikbud Prov. Kalsel. Mau menanyakan pegawai kontrak di SMA dan SMK apa boleh menggunakan pangkat di bahu seperti instansi Satpol PP dan Dishub lain yang juga pegawai kontrak sama dengan kami? Apa ID Card (Karpeg) honorer juga dapat dan kapan dibagikan? Terima kasih. 081348384484

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas informasi yang diberikan kepada kami. Berdasarkan Pergub nomor 094 Tahun 2017 tentangPedoman Perlengkapan Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada bagian Ketiga, pasal 38 tentang Pangkat dijelaskan diantaranya : (1) Tanda pangkat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 huruf b, adalah atribut yang menunjukkan tingkat dalam status, digunakan oleh Pejabat Struktural serta pegawai.

(2) Tanda Pangkat adalah tanda Pangkat Harian Pegawai PDH warna khaki, dengan warna dasar khaki, terdapat lambang Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terbuat dari Logam dan lambang bintang Asthabrata (segi delapan)/lambang melati berwarna emas dan balok, yang penggunaannya disesuaikan dengan golongan pangkat.

Di peraturan ini untuk PNS, tapi ada sedikit mengatur tenaga kontrak harus pakai tanda pengenal. Tapi tetap tenaga kontrak, tidak boleh berpangkat dan ada tanda Korpri. Kecuali untuk petugas lapangan seperti, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menyusuaikan Permendagri untuk petugas lapangan serta rumah sakit, bebas sesuai keputusan pimpinanny atau kepalanya. Demikian yang dapat kami jelaskan, terima kasih.

H ABDUL RAHIM SSOS MPD
H ABDUL RAHIM SSOS MPD (ist)

H ABDUL RAHIM SSOS MPD
Kabid Bina Ketenagaan
Disdikbud Kalsel

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved