Berita Kalteng

Gojek Palangkaraya Mudahkan Pelayanan Ratusan UMKM Palangkaraya, Ini Faktanya

Sejak didirikan pada tahun 2010, aplikasi Gojek, kemudian diluncurkan pada tahun 2015. Gojek yang merupakan aplikasi antar jemput penumpang

Gojek Palangkaraya Mudahkan Pelayanan Ratusan UMKM Palangkaraya, Ini Faktanya
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Pejabat Pemko Palangkaraya saat mamanfaatkan Gojek. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejak didirikan pada tahun 2010, aplikasi Gojek, kemudian diluncurkan pada tahun 2015. Gojek yang merupakan aplikasi antar jemput penumpang dinilai berhasil dalam memberikan pelayanan yang memuaskan bagi penggunanya.

Pengemudi ojek dapat melakukan banyak hal, lebih dari sekadar memberikan layanan transportasi. Melalui teknologi, gojek telah meningkatkan taraf hidup jutaan pengusaha mikro termasuk mitra pengemudi, pemilik restoran, pengusaha rumahan dan profesional lainnya.

Hadirnya gojek di Palangkaraya, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah dan di saat yang sama membantu pekerja sektor informal serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memperoleh pendapatan lebih baik melalui teknologi.

Baca: Hotman Paris Blak-blakan Belum Dibayar Dewi Perssik Terkait Kasus dengan Rosa Meldianti, Ternyata

Peresmian hadirnya gojek di Palangkaraya dihadiri oleh Plt. Asisten 1 Sekretaris Daerah Kota Palangkaraya, Murni D. Djinu yang mewakili Walikota Palangkaraya. Muni, mengharapkan kehadiran Gojek dapat membuka kesempatan bagi terciptanya lapangan pekerjaan sekaligus meningkatkan daya saing UMKM di Indonesia khususnya di Palangkaraya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019 Malam Ini

Dalam pidato tersebut, disampaikan pula harapan agar gojek dapat bermanfaat dengan baik bagi masyarakat kota, serta tulus santun dan ramah dalam melayani. Terakhir, walikota melaui pidatonya juga berharap para mitra driver dalam pelayanannya senantiasa menaati peraturan lalu lintas.

Vice Preaiden Gojek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja, Senin (17/12/2018) mengatakan gojek memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia.

Baca: Nyali Billy Syahputra Malah Menciut Usai Ditanya Sindiran Hotman Paris ke Hilda Vitria, Beda Kasta

Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra driver di Palangka Raya yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah.

”Komitmen gojek dalam mendorong kesejahteraan mitra terbukti turut berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia," katanya.

Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2017 mengungkapkan, GOJEK telah berkontribusi Rp8,2 Triliun per tahun dari penghasilan mitra driver dan Rp1,7 Triliun dari mitra UMKM terhadap perekonomian nasional.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved