Berita Balangan

Polres Balangan Gelar Bakti Kesehatan Gratis di Ponpes Nurul Muhibbin, Mau Minimalisasi Penyakit Ini

Pelayanan kesehatan gratis oleh jajaran Polres Balangan kembali digelar, kali ini ke ponpes nurul muhibbin.

Polres Balangan Gelar Bakti Kesehatan Gratis di Ponpes Nurul Muhibbin, Mau Minimalisasi Penyakit Ini
Humas Polres Balangan
Pelayanan kesehatan gratis oleh jajaran Polres Balangan kembali digelar, kali ini ke Ponpes Nurul Muhibbin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pelayanan kesehatan gratis oleh jajaran Polres Balangan kembali digelar, kali ini ke ponpes nurul muhibbin.

Diketahui giat pelayanan kesehatan gratis biasanya berdampingan dengan kegiatan bakti sosial baik yang dilaksanakan polres maupun polsek.

Selaku penanggung jawab kegiatan, Bripka Yessi Agustina mengatakan, dalam giat tersebut bersama personelnya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada santri atas keluhan yang dialami.

Baca: Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019, MU vs PSG, Liverpool vs Munchen, Atletico vs Juve

Dijelaskan Bripka Yessi, pada kegiatan tersebut, sedikitnya ada 30 Santri Ponpes Nurul Muhibbin memeriksakan diri untuk diperiksa oleh petugas.

“Para santri mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Urkes Polres Balangan, diantaranya pemeriksaan tekanan darah, berat badan serta keluhan yang dialami,” ujarnya.

Baca: Hilda Vitria dan Billy Syahputra Kompak Serang Pengacara Kriss Hatta, Gara-Gara Hotman Paris?

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan banyak keluhan yang dialami oleh para santri yaitu penyakit kulit, batuk pilek dan demam, oleh petugas langsung diberikan obat sesuai keluhan, selain itu juga, petugas memberikan penyuluhan budaya hidup sehat di musim penghujan ini untuk mencegah penyakit demam berdarah kepada para santri.

Baca: Pemerintah Kota Tasikmalaya Kunjungi Banjarbaru, Langsung Meluncur Ke Dekranasda

”Mudahan melalui pelayanan kesehatan ini bisa meningkatkan upaya pencegahan agar meminimalisir terserang penyakit yaitu dengan membudayakan pola hidup sehat, penyakit kulit (gatal), batuk pilek dan demam Insya Allah dapat dicegah,” pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved