Berita Banjarmasin

Pondasi Rumah Tangga itu Shalat dan Alquran, Petuah Khusus Bagi Calon Pengantin

Terangilah rumahmu dengan mendirikan shalat dan membaca Alquran. Demikian hadits Nabi Muhammad SAW.

Pondasi Rumah Tangga itu Shalat dan Alquran, Petuah Khusus Bagi Calon Pengantin
salmah
Kuliah Umum Konseling Pasca Pernikahan dengan tema membangun landasan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah di Ruang Workshop, Uniska Banjarmasin, Senin (17/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Terangilah rumahmu dengan mendirikan shalat dan membaca Alquran. Demikian hadits Nabi Muhammad SAW.

Sebab itu rumah yang penghuninya rajin shalat dan baca Alquran maka insya Allah kehidupannya akan sakinah, mawadah, warahmah.

Hal di atas disampaikan Ahmad Sya'rani, S.Ag M.Ag, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Departemen Agama Kota Banjarmasin.

Sya'rani menyampaikan pada Kuliah Umum Konseling Pasca Pernikahan dengan tema membangun landasan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah di Ruang Workshop, Uniska Banjarmasin, Senin (17/12).

Baca: Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions Memungkinkan Real Madrid vs Real Madrid, Klopp Santai

"Menikah adalah bagian ibadah. Jika ingin rahmat turun dari Allah SWT, maka shalatlah dan baca Al Quran," jelasnya

Dengan nilai spiritual agama, maka akan tercipta pasangan suami istri yang harmonis dan menjadi ayah ibu yang memjadi panutan anak-anaknya juga masyarakat.

Baca: Daftar Pelatih Lokal yang Layak Melatih Persib Bandung di Liga 1 2019, Gantikan Mario Gomez

"Secara kelembagaan, departemen agama juga member pembekalan kepada calon pengantin yang prosesnya tidak hanya mendengar tapi mereka juga proaktif, sehingga paham bagaimana jadi suami atau istri dan menjadi ayah atau ibu," terangnya.

Dr Jarkawi, Pembantu Rektor 1 Uniska, menyatakan, kuliah umum ini diikuti 43 mahasiswa semester 5 yang mengikuti perkuliahan konseling pasca pernikahan.

"Jadi wajib diikuti untuk memperdalam pemahaman mahasiswa, agar di lapangan nanti mampu mengaplikasikan teori yang didapat," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved