Berita Hulu Sungai Selatan

Tim Surveyor KARS Lakukan Penilaian RS Daha Sejahtera

Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan penilaian terhadap akreditasi Rumah Sakit Daha Sejahtera di Desa Pihanin Kecamatan Daha

Tim Surveyor KARS Lakukan Penilaian RS Daha Sejahtera
Foto Humas Pemkab HSS
Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan penilaian terhadap akreditasi Rumah Sakit Daha Sejahtera di Desa Pihanin Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin, (17/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan penilaian terhadap akreditasi Rumah Sakit Daha Sejahtera di Desa Pihanin Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin, (17/12).

Kedatangan Tim survey tersebut diterima oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, Camat Daha Selatan H Akhmad Sapuani dan Direktur Rumah Sakit Daha Sejahtera Artaty beserta jajarannya.

Kedatangan tim surveyor KARS yakni Dyah W dan Ike Gunawiarsih ini bertujuan memberikan penilaian terhadap Rumah Sakit Daha Sejahtera terkait Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 dan apakah layak mendapatkan akreditas dalam rangka peningkatan palayanan yang ada.

Baca: Maia Estianty Bilang I Love You pada Pria Beken Ini, Bukan Irwan Mussry dan Anaknya!

Baca: Penilaian Ustadz Abdul Somad Soal Kepemimpinan Jokowi, Bahas Tentang Kampret dan Cebong

Baca: Foto-foto Kedekatan Bebi Silvana dan Putri Sulung Opick, Juga Berteman dengan Banyak Artis

Pada kesempatan tersebut Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan bahwa sudah menjadi keinginan bersama untuk bisa meningkatkan kelas rumah sakit dalam penilaian akreditasi rumah sakit ini.

"Inti dari penilaian ini adalah bagaimana pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena menurutnya kesehatan itu adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat," kata Syamsuri Arsyad.

Menurutnya Pemkab HSS siap memberikan dukungan kepada rumah sakit Daha Sejahtera untuk mendapatkan akreditasi.

Kepada tim surveyor KARS, pihaknya juga meminta rekomendasi-rekomendasi apa saja yang harus dilakukan untuk perbaikan rumah sakit ke depannya.

“Kami harapkan rekomendasi dari tim KARS untuk perbaikan baik dari segi sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia maupun dari sistem regulasi” lanjutnya

Kepada seluruh jajaran rumah sakit, Wabup berpesan agar jangan ada rasa takut dan cemas dalam menghadapi penilaian ini.

Jalani semua prosesnya untuk mendapatkan rumah sakit yang lebih baik.

"Masalah-masalah yang ada dan kekurangan yang ditemukan akan terus kita perbaiki, mari kita bersama-sama membulatkan tekad untuk kemajuan Kabupaten HSS yang kita cintai" tambahnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved