Berita Hulu Sungai Selatan

Bupati Buka Kegiatan Pembentukan Karakter Pramuka di HSS, Harapkan ini dari Para Orangtua

Kegiatan Orientasi Pramuka se Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Pendopo Kabupaten HSS, Selasa (18/12).

Bupati Buka Kegiatan Pembentukan Karakter Pramuka di HSS, Harapkan ini dari Para Orangtua
humas pemkab hss
Kegiatan Orientasi Pramuka se Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Pendopo Kabupaten HSS, Selasa (18/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan Orientasi Pramuka se Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Pendopo Kabupaten HSS, Selasa (18/12).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten HSS H Achmad Fikry yang juga selaku Ketua Majelis Pemimpin Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Turut mendampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang juga Pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten HSS menyambut gembira atas dilaksanakannya kegiatan Orientasi Kepramukaan itu.

Baca: Mulan Jameela Pamer Foto Manis Bareng Ahmad Dhani, Respons Maia Estianty Liburan ke London?

Baca: Pengakuan Vicky Prasetyo, Banyak Cewek Mengejarnya, Tapi Takut Senasib Angel Lelga

Baca: Fadli Zon Bela Prabowo Subianto yang Ditantang La Nyalla Jadi Imam Sholat, Yunarto Bertanya

Baca: Peringatan BKN Soal Tahap Pemberkasan Usai Tes SKB CPNS 2018, Cek Ketentuan Pemberkasan!

Pihaknya mengajak semua anggota pramuka di HSS untuk meningkatkan aktivitas, semangat dan kualitas gerakan kepramukaan di HSS.

Disebutkannya bahwa pangkal dari gerakan pramuka di HSS yang aktif adalah sekolah.

Sehingga peran kepala sekolah selaku pembina gugus depan dan pembina teknis kepramukaan di sekolah memiliki arti yang sangat penting.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini ke depannya akan tercapai sinergisitas antara pembina gugus depan dan pembina teknis kepramukaan disekolah untuk majunya gerakan pramuka di HSS" kata Fikry.

Bupati juga berpesan agar menjadikan gerakan kepramukaan menjadi gerakan yang diminati oleh anak-anak sekolah dan sekaligus mendapat support dari orang tua.

Sekadar diketahui, Kegiatan ini Orientasi Pramuka se Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan dalam rangka peningkatan pembinaan pendidikan karakter kepramukaan pada era teknologi informasi.

Selain itu untuk penyamaan persepsi tentang pentingnya pembinaan karakter kepramukaan dalam dunia pendidikan dan juga untuk penguatan komitmen bersama dalam menjalankan pendidikan karakter kepramukaan demi terciptanya generasi pramuka yang menjunjung tinggi satya dan darma pramuka.

Turut berhadir pada acara tersebut para Camat se HSS selaku Mabirin, para Kepala Sekolah selaku Mabigus, para pengurus pramuka dan para undangan anggota Pramuka tingkat SMA yang berhadir.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved